Lagi, Tiga Pengedar Sabu di Kendari Dibekuk – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Lagi, Tiga Pengedar Sabu di Kendari Dibekuk

Tiga tersangka pengedar narkotika (baju tahanan). Dari tangan

KENDARIPOS.CO.ID — Di tengah mewabahnya virus Corona di Sultra, masih ada saja pengedar narkotika yang beraksi. Namun aksi kali ini harus berakhir di jeruji besi. Belum sempat menjual Narkotika tersebut, tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra lebih dulu membekuk para pelaku.

Kawanan pengedar yang diciduk tim BNNP berinisial RM (25), RS (30) dan seorang perempuan SP (26).

Dari tangan ketiga pelaku, diamankan Narkotika jenis sabu seberat 958,42 gram.

Pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi Narkotika di Jalan Laute Baru Kecamatan Puwatu Kota Kendari. Tim kemudian lalu membuntuti pembawa paket tersebut. Dari penyelidikan awal, tim menduga paket yang dibawa oleh pelaku ini berasal dari pengendali luar.

“Kami melakukan penangkapan pada 21 Maret lalu di kediaman mereka,”tutur Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Ghiri Prawijaya.

Ghiri menuturkan, modus yang digunakan oleh jaringan ini adalah menggunakan “sistem tempel” sesuai arahan pengendali. Dalam kesempatan tersebut, tim mengamankan Barang Bukti enam bungkus Narkotika Golongan I jenis Sabu dengan total berat 301,62 Gram yang di temukan di dalam bagasi motor. Kemudian 8 (Delapan) bungkus narkotika golongan I jenis sabu dengan total berat 656,80 gram yang di temukan di dalam rumah.

“Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 113, 112 junto 114 ayat 1 ke (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”tuturnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy