Lagi, Pasien Corona di Indonesia Bertambah Menjadi 27 Orang – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Lagi, Pasien Corona di Indonesia Bertambah Menjadi 27 Orang

Warga menggunakan masker saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta. Menanggapi masuknya wabah virus corona ke Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan meminta masyarakat agar tidak panik.


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kembali mengumumkan delapan pasien yang positif kena virus Corona per Selasa (10/3) hari ini. Dengan begitu, total ada 27 pasien positif Corona di Indonesia. “Total (bertambah) jumlah delapan,” kata Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Yuri melanjutkan, sebelumnya sudah ada 19 pasien yang dinyatakan positif Corona. Dia lalu memerinci pasien yang positif Corona dari 20 sampai 27. Pasien kode 20 berjenis kelamin wanita, berusia 70 tahun. Dia terpapar Corona dari subklaster Jakarta. Lalu pasien kode 21 merupakan perempuan 47 tahun, penelusuran dari subklaster Jakarta.

Pasien kode 22, perempuan, 36 tahun, tertulari Corona dari luar negeri. Pasien kode 23, perempuan, 73 tahun, tertulari dari luar negeri dan saat ini dirawat menggunakan ventilator, comorbid, tetapi kondisi kesehatannya stabil.

Pasein kode 24, laki-laki, tertulari Corona dari luar negeri. Pasien kode 25, perempuan, WN asing, tertulari dari luar negeri. Pasien kode 26, laki-laki, 46 tahun, WN asing, tertulari dari luar negeri.

Pasien kode 27, laki-laki, 33 tahun. Kondisinya stabil. Yuri menduga pasien ini tertulari dari dalam negeri. Mengenai penularannya, Yuri mengaku belum bisa menentukan. “Kami menduga local transmision. Sementara belum jelas,” tambah dia.

Diketahui, pasien pertama dan kedua yang tertulari virus corona diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi pada Senin 2 Maret lalu.
Yuri mengatakan, herbal mampu meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini disampaikannya setelah ramuan herbal kini banyak dicari masyarakat karena disebut dapat meningkatkan daya imunitas tubuh di tengah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Menurut Yuri, ramuan herbal sejak dulu sudah dipakai oleh nenek moyang dan bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh.
“Herbal kami pahami dari dulu sudah diakui nenek moyang. Ini sangat bagus untuk tingkatkan imunitas,” kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (10/3).

Yuri melanjutkan, bahan-bahan herbal juga bisa berasal dari sayur-sayuran, seperti sayur lodeh dan sayur asam. “Atau sayur asem. Di nasi kapau lebih lagi. Bukan hanya herbal, santannya ada. Ini kearifan nenek moyang kita,” kata dia. (tan/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy