La Bakry Ingin Perusda Kelola Aspal Buton – Kendari Pos
Buton

La Bakry Ingin Perusda Kelola Aspal Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pembentukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mainawa masih bergulir di DPRD Buton. Dewan mendesak Pemkab Buton menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban Perusda Mainawa lebih dulu, sebelum perusahaan plat merah itu naik status menjadi perusahaan umum.

La Bakry

“Perusda terbentuk 2013 lalu. Itu ada penyertaan modal cukup besar. Itu kita ingin lihat dulu LPj-nya, lalu bicara pembentukan Perumda ini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Buton, Laode Rafiun. Dikonfirmasi tentang tuntutan wakil rakyat itu, Bupati Buton La Bakry memastikan Pemkab tetap akan menyerahkan dokumen itu kepada legislatif. “Soal LPj itu tetap ada. Kami masih tunggu laporan. Itu dua laporan. Satu sudah ada, satunya belum masuk,” kata La Bakry.

Mantan ASN Pemkab Buton ini mengakui, jika dalam perjalanannya, Perusda Mainawa sempat mandek beberapa kali. Terakhir direkturnya mengundurkan diri pada akhir 2019 lalu. Saat ini pun perusahaan tengah vakum. “Tapi kita tidak bisa melihat kebelakang, lalu tidak berbuat lagi. Kita bentuk Perumda karena memang ingin lebih baik,” harapnya.

Pembentukan Perumda kata dia penting adanya. Sebab, Pemkab Buton tengah fokus mendorong pemanfaatan aspal Buton menjadi aspal nasional. “Kita ingin Perumda ikut ambil bagian di dalamnya. Supaya income ke daerah lebih besar ketimbang aspal kita seluruhnya dikelola perusahaan luar,” paparnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy