KPK Klaim Bentuk Tim Spesial Bekuk Harun Masiku dan Nurhadi – Kendari Pos
Nasional

KPK Klaim Bentuk Tim Spesial Bekuk Harun Masiku dan Nurhadi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim membentuk tim khusus untuk membekuk mantan calon legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Harun Masiku dan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Keduanya terus diburu karena tak kunjung kooperatif mendatangi lembaga antirasuah untuk diperiksa.

“Kami telah membentuk tim pencari yang spesial untuk mengejar DPO tersebut di Indonesia,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/3).

Sejak kepemimpinan jilid V atau KPK era Firli Bahuri telah empat orang masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Untuk kasus suap proses pergantian antarwaktu (PAW) Fraksi PDIP, KPK menetapkan politikus PDIP Harun Masiku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Tak hanya Harun, KPK juga tengah memburu tiga tersangka terkait kasus suap dan gratifikasi di Mahkamah Agung (MA). Kasus ini turut menjerat tiga orang tersangka, yakni mantan Sekertaris MA Nurhadi serta menantunya Rezky Herbiyono dan Direktur Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto.

Ghufron menyebut, akan bekerja optimal untuk membekuk empat orang buronan KPK itu. Terlebih banyak desakan publik terkait belum tertangkapnya Harun Masiku dan Nurhadi Cs. Namun, menjadi tanggung jawab KPK untuk menyelesaikan berkas perkara kasus tersebut.

“Upaya secara maksimal tetap akan kita lakukan baik tertangkao ataupun ditemukan sesusah persidangan, itu menjadi bagian dari profil KPK tidak kemudian akan menunggu tertangkap terlebih dahulu,” ujar Ghufron.

Terkait wacana sidang kasus yang melibatkan Harun Masiku dan Nurhadi Cs yang dimungkin in absentia, hingga masih dalam kajian. Namun, hal itu akan dilakukan jika memang para tersangka tak kunjung ditemukan.

“Yang jelas kami akan lakukan sesuai dengan prosedur bahwa kalau sudah lengkap berkasnya, kami akan serahkan ke pengadilan dan kemudian akan kami sidangkan baik ada maupun tidak ada terdakwa,” tegas Ghufron menuntaskan. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy