Konsultasi Perizinan Bisa Via Whatsapp – Kendari Pos
Metro Kendari

Konsultasi Perizinan Bisa Via Whatsapp

Sekretaris Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar (kedua dari kanan) saat meresmikan salah satu layanan perizinian digital DPM PTSP Kota Kendari beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi perihal pengurusan perizinan, kini tidak perlu repot keluar rumah. Teranyar, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) membuka layanan konsultasi via Whats App.

Kepala DPM-PTSP Kota Kendari, Satria Damayanti mengungkapkan, selama masa tanggap darurat covid-19, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengurus izin.

“Pelayanan tetap dilakukan dengan membuat shift terhadap pelayanan. Jika pada hari biasa layanan pendaftaran dilakukan 4 staf, saat ini hanya dilakukan 2 orang. Begitu juga di bagian help desk. Bagi yang ingin berkonsultasi, kami sudah siapkan grub whatss app,” ungkapnya, kemarin.

Cara mengaksesnya cukup mudah kata Damayanti. Masyarakat cukup mengklik link yang ada diwebsite www.kendarikota.go.id atau mengklik link grub whatsa app DPM-PTSP Kendari. “Kalau sudah klik itu, otomatis sudah jadi anggota grub. Nanti disitu bisa konsultasi seputar perizinan yang hendak akan diurus,” jelasnya.

Setelah semua sudah jelas, seperti persyarataan sudah dipenuhi dan berkas dokumen sudah disiapkan pemohon bisa datang dan menitip berkasnya untuk dilakukan verifikasi. “Apabila lengkap kami akan proses dan apabila selesai kami akan menyampaikan melalu sms gateway dan mereka sisa datang ambil,” jelasnya.

Damayanti mengimbau, bagi masyarakat yang hendak mengurus dokumen perizinan semisal izin usaha, pemanfaatan lingkungan hidup dan lain sebagainya untuk terlebih dahulu mengakses dan menginformasikannya melalui grup whatss app sebelum datang mengurus izin.

“Supaya tidak terlalu ramai orang dan lama waktu untuk bertatap muka dengan petugas kami bagusnya konformasi dulu. Upaya ini kami lakukan untuk memutus penyebaran covid-19 tanpa harus mengorbankan pelayanan perizinan,” kata Damayanti. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy