Klaim Kantongi 16 Suara, Herry Asiku Yakin Terpilih Aklamasi – Kendari Pos
Politik

Klaim Kantongi 16 Suara, Herry Asiku Yakin Terpilih Aklamasi

KENDARIPOS.CO.ID– Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku optimis memenangkan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-10 Partai Golkar tahun ini. Ditemui usai pembukaan Musda, Rabu (11/03/2020). Herry mengaku telah mengantongi 16 dukungan dari 20 suara yang diperebutkan.

“Alhamdulillah saya sudah menagamankan lebih dari separuh suara yang diperebutkan. Saya optimis bisa memenangkan pertarungan kali ini,” ujarnya. Meski begitu, kata Herry, ia tetap menghargai jalannya musda dengan mengikuti seluruh proses yang telah ditetapkan oleh panitia (Steering Commite). “Kita lihat saja hasilnya sebentar,” tuturnya.

Herry Asiku

Sebelumnya, Ketua Steering Commite Musda Golkar Muhammad Basri mengungkapkan bahwa meski sudah ada tujuh kandidat calon ketum, kata Basri, pihaknya tetap akan menempuh jalur musyawarah mufakat dalam musda kali ini. Itu dikarenakan sudah menjadi instruksi dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Airlangga Hartarto.

“Pak Airlanngga bilang dan sudah di oke seluruh anggota bahwa Musda tidak akan digelar kalau tidak musyawarah mufakat,” ungkap Muhammad Basri, Sekretaris DPD I Golkar Sultra. “Harus musyawarah mufakat. Ketua umum terpilih harapannya harus secara aklamasi,” ulang Basri Pertegas.

Sekdar informasi, 7 calon ketum dalam Musda kali ini adalah Arhawi (Bupati Wakatobi), La Bakry (Bupati Buton), Herry Asiku (Wakil Ketua DPRD Sultra), Irham Kalenggo (Ketua DPRD Konsel), Haris Andi Surahman (Pengurus Golkar Sultra), Rusmin Abdul Gani (Pengurus Golkar Konsel) dan Abdul Rahman Farisi (Ekomom dari Unhas). (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy