Ketua DPRD Kolaka Bakal Dicopot? – Kendari Pos
Politik

Ketua DPRD Kolaka Bakal Dicopot?

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin disebut-sebut akan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Ia akan digantikan oleh Anggota DPRD Kolaka dari Fraksi Gerindra, Syaifullah Halik. Isu itu tersebar melalui sosial media, setelah beredar foto Syaifullah menerima berkas berlambang garuda dari Sekretaris DPC Gerindra Kolaka Muhammad Abdu.

Syaifullah Halik, membenarkan foto tersebut merupakan penyerahan surat keputusan (SK) Ketua DPRD dari DPP Gerindra kepada dirinya melalui Muhammad Abdu. Namun, Syaifullah enggan berkomentar lebih jauh terkait penyerahan SK tersebut.

“Foto itu adalah penyerahan SK yang saya terima langsung dari Sekretaris DPC Gerindra Kolaka. Muhammad Abdu telah mengambilnya dari DPP dan diserahkan sama saya, Senin (2/3) malam di Makassar,” kata Syaifullah Khalik saat dihubungi, kemarin. Sebagai kader, Syaifullah menilai bahwa keputusan DPP itu bersifat wajib dan harus dituruti. Apalagi, SK itu dari pengurus pusat.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kolaka, Yusnan Gultom membantah bahwa foto itu adalah penyerahan SK Ketua DPRD Kolaka. Dia mengatakan, gambar tersebut merupakan foto lama saat Syaifullah Halik ditunjuk oleh DPP sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kolaka. “Itu foto lama dan tidak benar kalau ada pergantian Ketua DPRD. Jadi Ketua DPRD Kolaka sekarang, masih Sainal Amrin,” tegasnya.

Yusnan menjelaskan, pergantian jabatan Ketua DPRD antar legislator Gerindra bisa saja terjadi di tengah jalan. Namun, hal itu terjadi jika terdapat masalah di internal Gerindra. “Jadi pergantian ditengah jalan itu terjadi kalau ada masalah. Tapi saat ini, kami lagi tidak ada masalah. Kalau pun ada pergantian, saya lebih dulu yang pasti tahu. Karena yang mengusulkan ke DPP itu adalah Ketua DPC, bukan DPD atau sekretaris DPC. Kami juga di Gerindra itu satu komando,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kolaka Muhammad Abdu yang dihubungi, tak bisa terkonfirmasi. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy