Kery-Gusli Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Konawe – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kery-Gusli Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Hari ini, Kabupaten Konawe genap berusia 60 tahun. Melewati masa lebih dari setengah abad bukanlah waktu yang singkat. Banyak dinamika mewarnai perjalanan Kabupaten Konawe hingga saat ini.

Gebrakan dan inovasi pembangunan terus digenjot duet Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati, Gusli Topan Sabara (KSK-GTS). Keduanya merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya. Semua lapisan masyarakat dirangkul. Seolah tak ada sekat antara seorang pejabat pemerintah dan masyarakat biasa.

Usai dilantik menjadi pasangan Bupati Konawe dan Wakil Bupati Konawe, Kery dan Gusli langsung tancap gas memoles wajah Kabupaten Konawe. Di bidang infrastruktur, jalan dan drainase yang rusak diperbaiki. Dukungan anggaran juga penting. Di tangan duet Kery-Gusli, Kabupaten Konawe kini gemilang, sesuai konsep pembangunan Gerbang Membangun Masyarakat Sejahtera, Berkelanjutan dan Berdaya Saing (Gemilang).

Tahun ini saja, Pemkab Konawe melalui Dinas PUPR mengalokasikan anggaran Rp 200 miliar untuk menggenjot infrastruktur. Belum lagi program unggulan KSK-GTS, yakni program sejuta ton beras, seribu kolam ikan dan sejuta ekor sapi. Progress positif dalam mewujudkan visi misi Konawe Gemilang itu, sudah berhasil ditunaikan keduanya untuk mengurangi angka kemiskinan sekaligus meningkatkan taraf kesejahteraan warganya.

Program sejuta beras misalnya, sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Konawe. Predikat sebagai daerah penghasil padi terbesar di Sultra memang layak tersemat bagi Kabupaten Konawe. Dukungan Pemkab setempat di sektor pertanian tidak bisa dianggap main-main. Salah satu contohnya, mendatangkan alat mesin pertanian (alsintan) berupa hand traktor yang menggunakan remote control.

Belum lagi program seribu kolam ikan. Pemkab Konawe menyalurkan bantuan benih ikan secara langsung kepada masyarakat. Meski penyalurannya bertahap, program seribu kolam itu rupanya sangat mengena di masyarakat. Ribuan bibit ikan air tawar khas Konawe telah tersalur. Program sejuta ekor sapi pun begitu.

Tahun ini, 1.000 ekor sapi jenis Brahman didatangkan dari Surabaya dan telah dibagikan kepada kelompok peternak yang ada di Konawe.

“Kita lakukan yang terbaik buat masyarakat. Keinginan saya itu, semua warga Konawe tercukupi kebutuhannya makannya, cerdas dan sehat,” ujar Bupati Kery Saiful Konggoasa.

Tahun pertama pada periode kedua menjabat Bupati Konawe, Kery S.Konggoasa berhasil mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Penghargaan Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) berhasil disabet di penghujung tahun 2019. Penghargaan diberikan Kementerian Hukum dan HAM RI kepada Bupati Konawe Kery S.Konggoasa di Jakarta.

Bupati Kery S.Konggoasa juga punya impian memajukan pertumbuhan ekonomi di wilayah otoritanya. Kemudahan iklim investasi diberikan bagi para calon investor yang akan menanamkan modalnya di Konawe. Kery mengajak warganya untuk ramah kepada para calon investor yang akan masuk di Konawe.

Selain menggenjot perekonomian, Kery rupanya punya maksud lain atas keinginannya itu. Secara tidak langsung, angka kriminalitas bisa ditekan jika masyarakat Konawe semuanya bekerja. “Sekarang lihat saja, jarang ada kasus-kasus kejahatan di Konawe. Itu karena semua warga kita sudah bekerja. Jadi, tidak ada waktu untuk berbuat kejahatan,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu. (adi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy