Kepala Desa di Konsel Diimbau Kelola DD dengan Akuntabel dan Transparan – Kendari Pos
Konawe Selatan

Kepala Desa di Konsel Diimbau Kelola DD dengan Akuntabel dan Transparan

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menyalami Kades terpilih usai pelantikan, akhir pekan lalu. Ia menegaskan, pimpinan desa tersebut harus mengelola DD dengan akuntabel dan transparan.


KENDARIPOS.COL.ID — Kepala Desa (Kades) harus menjadi aparatur pemerintah yang mengetahui kondisi sesungguhnya kehidupan masyarakat. Termasuk memaksimalkan potensi desa yang menjadi unggulan untuk dikembangkan. Harapan itu dilontarkan Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga. “Sehingga program Desa Maju Konsel Hebat dapat dicapai. Karena itu menjadi tanggung jawab saudara-saudara kades sebagai ujung tombak pemerintahan di tingkat desa,” tegas Surunuddin, akhir pekan lalu.

Konsel-1 itu mengatakan, Kades wajib bertindak berdasarkan fakta dan ketentuan peraturan perundang-undangan, dengan menjadikan kinerja sebagai prestasi yang dapat dibanggakan. “Khususnya dalam pengelolaan dana desa (DD) yang efektif dan efisien. Penilaian Korsupgah KPK mengenai pelaksanaan pemerintahan di Konsel pada sektor lain sudah di atas 80 persen. Namun pengelolaan DD masih di bawah angka tersebut. Makanya, ini wajib menjadi perhatian agar dana dari Pemerintah Pusat tersebut dikelola secara akuntabel dan transparan,” ungkapnya.

Bupati memerintahkan Kades, khususnya yang baru terpilih dan telah dilantik agar mempertahankan perangkat desa potensial, khususnya operator pengelola Aplikasi Siskeudes. “Harapannya, akuntabilitas pelaksanaan pemerintahan dapat meningkat, demi kelancaran tugas kerja dan kemajuan daerah,” tandas Surunuddin. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy