Kemenhub Tiadakan Mudik Gratis Tahun Ini – Kendari Pos
Nasional

Kemenhub Tiadakan Mudik Gratis Tahun Ini

Pengiriman sepeda motor pemudik yang mengikuti mudik gratis hari raya libur Idul Fitri 2019 lalu.


KENDARIPOS.CO.ID — Status darurat virus korona berlangsung hingga 29 Mei 2020. Kemenhub pun menegaskan penyelenggaraan mudik gratis pada Idul Fitri tahun ini ditiadakan. Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, kebijakan tersebut lantaran Indonesia masih dalam fase darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Untuk mendukung upaya pemberantasan wabah tersebut, perlu dilakukan pemutusan mata rantai penyebarluasan virus. Yakni, menghindari kerumunan dan keramaian. Salah satu bentuk konkretnya meniadakan kegiatan mudik gratis. Baik yang digelar Kemenhub, kementerian lain, BUMN, atau pihak swasta.

“Kita mendukung kebijakan pemerintah dengan social distancing dan salah satu yang kita lakukan adalah menarik kembali atau hold untuk acara mudik gratis yang setiap tahun diselenggarakan,” ujar Budi Setiyadi, Kamis (26/3).

Untuk pihak swasta dan kementerian lain, imbuh Budi Setiyadi, Kemenhub akan bersurat. Meminta mereka untuk tidak menyelenggarakan mudik gratis seperti tahun-tahun sebelumnya. “Menyelenggarakan mudik gratis tentunya kita kontra produktif dengan kebijakan pemerintah mengenai social distancing,” tuturnya.

Pihak Ditjen Perhubungan Darat berharap kerja sama seluruh pihak dalam menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam mencegah penyebaran virus korona Covid-19. “Jadi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada masyarakat,
terutama yang setiap tahun menggunakan mudik gratis,” tutupnya. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy