Kembangkan Kreativitas Anak, Jumat Kids Sapa TK Ummushabri Kendari – Kendari Pos
Edukasi

Kembangkan Kreativitas Anak, Jumat Kids Sapa TK Ummushabri Kendari

Peserta didik dari TK Ummushabri Kendari mengikuti kegiatan Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora Kendari, Jumat (6/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora Kendari menyapa murid saleh-salehah TK Ummushabri Kendari. Mereka berlomba dalam kompetisi mewarnai. Dengan penuh semangat, 159 anak usia dini fokus mewarnai objek gambar di atas lembaran koran Kendari Pos.

Asisten III Kota Kendari, Agus Salim Safrullah menuturkan event Jumat Kids ini merupakan terobosan cerdas Kendari Pos-Dikmudora sekaligus mewadahi pemenuhan hak-hak anak dalam mengembangkan kreativitasnya dengan cara menyenangkan. Menurutnya, adu kreativitas dalam prosesi mewarnai sangatlah baik untuk menggali potensi serta membentuk karakter anak sejak usia dini.

“Kegiatan ini membuka ruang anak-anak kita untuk menuangkan kreativitas, mengekspresikan diri, serta berimajinasi melalui warna-warni di atas koran,” ujarnya saat membuka acara Jumat Kids di Aula Ummushabri Kendari, Jumat (6/3).

Diakuinya, event yang digelar saban pekan oleh Kendari Pos-Dikmudora ini sejalan dengan program dari Pemkot Kendari untuk membentuk generasi muda kreatif dan inovatif. “Pembentukan generasi muda kreatif dan inovatif bukan hanya tugas Pemkot, namun juga dibutuhkan peran masyarakat, orangtua dan juga media massa untuk sama-sama bersinergi,” tuturnya.

Kepala Bidang Kabid Pengembangan dan Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari, Yanti Mustari mengatakan Jumat Kids ini merupakan program yang berperan dalam pemenuhan hak-hak anak. Pemenuhan itu dikemas dalam kompetisi mewarnai yang dibalut dengan suasana menyenangkan dan menarik, memberikan kenyamanan bagi anak untuk menuangkan ekspresi dirinya dalam pola gambar. “Pola belajar anak-anak usia dini itu memang harus diciptakan dengan senyaman dan semenarik mungkin,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Ummushabri Dr. Supriyanto. Baginya, kegiatan ini sangatlah bermanfaat karena membuka ruang bagi anak usia dini untuk mengembangkan kreativitasnya. “Lomba mewarnai ini untuk menstimulasi ekspresi anak menjadi kreatif dan inovatif. Terimakasi Kendari Pos-Dikmudora Kendari karena telah menyapa anak-anak kami di TK Ummushabri,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansimengatakan Jumat Kids ini hadir sebagai bentuk tanggung jawab sosial Kendari Pos dalam menjalankan fungsi pendidikan. Selain itu, Kendari Pos senantiasa bersinergi dengan pemerintah, salah satunya melalui pada bidang pendidikan. “Event Jumat Kids merupakan salah satu bentuk dukungan Kendari Pos untuk Pemkot Kendari dalam mempertahankan kota ramah anak,” kata pria yang karib disapa Onggi itu.

Sebagai informasi, dalam event Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora dirangkaikan dengan sosialisasi program Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salut) oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra. Turut hadir, Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina, Asisten III Pemkot Kendari Agus Salim Safrullah, Kadis Dikmudora Kendari, Sartini Sarita, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kendari, Nur Adnan Aga dan Kabid Pengembangan dan Pemenuhan Hak Anak DPPPA Kota Kendari, Yanti Mustari. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy