Kejar Penunggak Pajak, Kejari Kendari Bantu Mediasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Kejar Penunggak Pajak, Kejari Kendari Bantu Mediasi

Pajak Bumi dan Bangunan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari terus mengejar piutang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Dari data Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari, jumlah tunggakan mencapai Rp 7 miliar. Selain pemasangan plang penunggak pajak, BPPRD turut menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

Kepala BPPRD Kota Kendari, Sri Yunita mengatakan tunggakan PBB masih cukup besar. Padahal PBB merupakan salah satu potensi PAD yang sangat dibutuhkan untuk menunjang percepatan pembangunan di Kota Kendari. Selain pendekatan persuasif, pihaknya juga melakukan tindakan tegas. Salah satunya pemasangan plang penunggak pajak di sejumlah tempat usaha.

“Kami masih terus berupaya. Paling tidak, tunggakan PBB ini bisa dikurangi. Dalam penagihan pajak, kami juga melibatkan tim Kejari Kendari. Ini merupakan tindaklanjut kerja sama Pemkot dan Kejari Kendari,” ujar Sri Yunita kemarin.

BPPRD sambungnya, telah menyerahkan surat kuasa khusus ke Kejari untuk melakukan mediasi. Saat ini, penyerahan surat kuasanya sementara diproses. “Tinggal menunggu Kejari memprosesnya. Intinya, kami ingin para wajib pajak menunaikan kewajibannya,” katanya.

Diakuinya penyebaran wabah virus Corona turut memperlambat upaya pemerintah. Mengantisipasi wabah Covid 19, pihaknya tetap waspada. Apalagi sudah ada imbauan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak atau berkumpul. “Harus sama-sama dipahami. Saat ini kondisinya sedang darurat virus covid-19,” ujarnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy