Kegiatan di UHO Ditiadakan Hingga 6 April – Kendari Pos
Edukasi

Kegiatan di UHO Ditiadakan Hingga 6 April

Prof.Dr.Muhammad Zamrun Firihu

KENDARIPOS.CO.ID — Menyikapi adanya tiga kasus positif Covid-19 di Sultra, Universitas Halu Oleo (UHO) yang dipimpin Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Si., menghentikan layanan akademik dan nonakademik di Kampus Hijau secara tatap muka mulai 20 Maret-6 April 2020. 

“Semua layanan akademik yang bertemu langsung kita tiadakan, sehingga untuk tindakan seperti penandatanganan dokumen dilakukan dengan cara titip simpan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Prof. Zamrun dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (20/3).

Ia juga mengimbau agar seluruh pegawai lingkup UHO, baik dosen dan staf agar sedapat mungkin melakukan aktivitas dari rumah. Hal ini, dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkup kampus. “Untuk kegiatan mahasiswa seperti seminar baik untuk S1,S2 dan S3 semuanya ditunda, termasuk kegiatan praktikum laboratorium, coas dan praktik mahasiswa apoteker juga kita tunda,” tutur Ketua KAGAMA Sultra tersebut.

Sementara terkait tahapan pemilihan dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Perikanan (FP) untuk tetap diselesaikan sampai dengan proses pendaftaran. Sementara terkait mekanisme selanjutnya selanjutnya ditunda. Tiga kasus positif Covid-19  di Sultra mengharuskan seuruh masyarakat untuk lebih waspada lagi. Untuk itu, sebaiknya seuruh kegiatan yang harusnya dilakukan diluar sebisa mungkin dikerjakan dirumah.  “Jadi seluruh mahasiswa, dosen dan staf dilingkup UHO, harus melakukan aktivitasnya dirumah, jangan ada yang mengambil kesempatan ini untuk menghabiskan waktu diluar atau bahkan liburan. Tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,” tegas Mantan Dekan FMIPA UHO itu. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy