Kasus Mantan Kepala BPPKB Konsel Masuk Babak Baru – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Kasus Mantan Kepala BPPKB Konsel Masuk Babak Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus dugaan korupsi yang membelit mantan Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Konawe Selatan (Konsel), Najib kini masuk tahap II. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konsel telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti dari Penyidik.

Untuk diketahui, Najib didakwa atas perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam kegiatan pelayanan operasional integrasi program KKBPK dan program lainnya di lingkup BPPKB Konsel.

Kepala Kejari Konsel, DR. Afrillianna Purba, SH MH melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Enjang Slamet SH mengungkapkan kasus yang menjerat Najib kini sudah masuk tahap penuntutan. “Sebelumnya kita telah menahan tersangka pada tanggal 23 Desember 2019. Namun saat sekarang sudah masuk tahap II,” ungkapnya.

Enjang mengatakan, adapun Kerugian keuangan Negara berdasarkan hasil Audit BPKP Perwakilan Provinsi Sultra dalam perkara tersebut adalah sekitar Rp 691 juta. “Saat ini tersangka Najib telah dilakukan Penahanan oleh Penuntut Umum di Rutan Kendari selama 20 (dua puluh) hari,” terangnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy