Karantina Warga Status ODP Covid-19, Pemkot Kendari Siapkan Rusunawa – Kendari Pos
Metro Kendari

Karantina Warga Status ODP Covid-19, Pemkot Kendari Siapkan Rusunawa

Bangunan Rusunawa yang disiapkan oleh Pemkot Kendari di kawasan Bungkutoko.


KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir memastikan warga dengan status ODP (Orang Dalam Pengawasan) diotoritanya dapat terlayani dan tertangani dengan baik. Itu menyusul telah disiapkannya Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) di Kawasan Bungkutoko Kendari sebagai ruang perawatan (isolasi). “Kami sudah siapkan beberapa ruang di rusun jika dibutuhkan,” ujar Sulkarnain, kemarin.

Pemanfaatan Rusunawa, lanjut Sulkarnain, sangat penting dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Apalagi melihat fenomena saat ini, masih banyak warga, utamanya mereka yang berstatus ODP tidak disiplin untuk mengisolasi diri di rumah. Jika direstui oleh pembina Satgas Penanganan Covid-19 Provisini Sultra, Gubernur Ali Mazi, maka pihaknya akan segera melakukan beberapa pembenahan pada rusun tersebut.

“Fasilitasnya cukup baik di sana (rusunawa). Ada 114 kamar. Tinggal dipoles sedikit supaya penghuninya bisa semakin nyaman. Kami akan gunakan sebagian anggaran tak terduga untuk pembiayaannya. Fasilitasnya tidak mahal. Seperti penerangan, air bersih dan beberapa fasilitas penunjang lainnya,” jelasnya.

Meski begitu, Sulkarnain tetap mengimbau seluruh warga, utamanya mereka yang sudah berstatus ODP agar lebih disiplin menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mematuhi protokol pemerintah (Social Distancing) agar laju penyebaran COVID-19 dapat segera teratasi. Sementara itu, hingga 29 Maret 2020 Pukul 12.00 Wita, tercatat ada 1 pasien positif Covid-19 di Kendari, kemudian 7 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 38 ODP. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy