Kapolda Kepri Tutup Pendidikan Bintara Polri – Kendari Pos
Nasional

Kapolda Kepri Tutup Pendidikan Bintara Polri

KENDARIPOS.CO.ID– Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK secara resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2019/2020 di SPN Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Senin (2/3/2020).

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto

Dalam sambutannya, Irjen Pol Andap Budhi mengucapkan selamat kepada para bintara remaja dijajarannya itu. Menurutnya, bintara baru telah sukses melewati proses pendidikan dengan baik sehingga pelaksanaan pendidikan bisa berjalan lancar. “Selamat bagi para bintara remaja Polda Kepri, semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas negara,” kata Mantan Kapolda Sultra tersebut.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto

Seremoni penutupan pendidikan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan 174 Bintara. Rinciannya, 165 Polki dan 9 Polwan. Termasuk peragaan dan atraksi defile, kolone senapan, bongkar pasang senjata, senam perahu karet dan beladiri dari para bintara Remaja Polda Riau.

Salah seorang bintara bersujud dihadapan ibunya.

Andap memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga proses pendidikan berjalan lancar. Kata dia, hari ini merupakan hari yang luar biasa dan penuh makna serta bersejarah terutama bagi para Bintara Remaja Polri serta orang tua dan keluarga. Mengingat sebanyak 1.812 orang yang mendaftar untuk menjadi Bintara Polri di Provinsi Kepri. “Dari jumlah tersebut hanya 174 orang yang terpilih,” ujarnya.

Kepada para Bintara tersebut, ia berpesan agar selalu meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya. Andap juga meminta mereka agar tidak pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas, serta perlunya menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi.

Ia juga meminta Bintara menghindari segala pelanggaran disiplin, Kode Etik Profesi Polri, maupun pidana. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri. “Mari senantiasa menjaga sinergisitas positif dengan saling mengingatkan dalam kebaikan sehingga mampu mengeliminir penyimpangan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, penutupan pendidikan pembentukan bintara Polda Kepri tersebut dihadiri Forkopimda Tingkat I Provinsi Kepri diantaranya Plt Gubernur Kepri, Danrem 033WP, Danlantamal IV TPI, Ka BNNP, Kabinda, Danlanud RHF, Kakanwil DJBC Kepri dan/ yang mewakili
Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Kapolres/TA jajaran Polda Kepri, Forkopimda TK II Kab/Kota se Prov Kepri serta Para Orang Tua Siswa. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy