Kantor dan Area Publik Kolaka Utara Disemprot Disinfektan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Kantor dan Area Publik Kolaka Utara Disemprot Disinfektan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 untuk menghalau penyebaran virus di wilayah tersebut. Semua perkantoran dan tempat pelayanan publik disemprot cairan disinfektan secara serentak, Rabu (18/3). Kemarin, kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolut, disemprot cairan disinfektan dari lantai hingga dinding. Termasuk mensterilkan area tangga, gagang pintu termasuk meja-meja kerja dan zona pelayanan yang kerap disentuh banyak orang.

Kadis Kesehatan Kolut, Irham, menjelaskan, penyemprotan dilakukan ke semua perkantoran lingkup Pemkab Kolut, kecamatan, lembaga vertikal termasuk kawasan pelabuhan penyeberangan Tobaku-Siwa. Cairan disinfektan tersebut diracik sendiri para apoteker di Kolut yang terlibat dalam upaya pemberantasan virus.

Petugas BPBD Kolut saat mensterilkan ruang pertemuan Kejari Kolut dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Sejumlah area publik juga dilakukan sterilisasi.

“Satgas ini melibatkan BPBD, Dinkes, Dinsos, TNI-Polri dan Pol PP. Kami bergerak serentak dan akan berulang,” tuturnya. Hingga hari ini belum ada kasus terkait virus corona yang dilaporkan di Pemkab Kolut. “Tapi lebih baik mencegah dari pada mengobati. Karena ketika ada satu saja yang terjangkit, itu akan cepat menyebar. Kita semua tidak inginkan karena penanganannya akan lebih rumit,” pungkas Irham. Sebagaimana diketahui, selain meliburkan sekolah jenjang PAUD hingga SMP, Pemkab Kolut juga melarang para aparaturnya keluar daerah, kecuali untuk urusan mendesak dan mengantongi izin. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy