Kampung KB Landolia Kolut Terbaik di Sultra – Kendari Pos
Kolaka Utara

Kampung KB Landolia Kolut Terbaik di Sultra

Kepala DPPKB Kolut, Muhammad Jufri memperlihatkan piagam penghargaan pengelolaan kampung KB terbaik I tingkat provinsi yang diterimanya pekan ini.


KENDARIPOS.CO.ID — Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Landolia, Kecamatan Rante Angin, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) didaulat sebagai yang terbaik pada tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengakuan pada penilaian tahun 2019 tersebut diumumkan Pemprov Sultra pekan ini di Kendari. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kolut, Muhammad Jufri, mengatakan, penghargaan terbaik I tersebut menjadi yang pertama kali diraih pihaknya.

Beberapa kriteria yang menjadi tolak ukur disebutkan meliputi pengelolaan, data, keaktifan, hingga kekompakan kader dengan masyarakat dalam pembangunan keluarga. “Kami optimis menyusul desa lainnya untuk penilaian berikut,” kata Jufri, Kamis (12/3). Ia menjelaskan, kampung KB di Kolut dibentuk sejak tahun 2016 hingga 2018 dengan total seluruhnya 26 wilayah. “Setelah dibentuk dari Selatan hingga Utara Kolut, maka tahun ini kami mulai membangun rumah data permanen,” bebernya.

Rumah data ini berukuran 5×7 meter yang bakal dibangun di Desa Pitulua, Walasiho dan Sapoiha. Pendanaannya menggunakan APBD dan sementara dalam proses tender. “Tiga unit saja dulu sesuai kesediaan anggaran. Kita yang pertama di Sultra bangun rumah data permanen,” pungkasnya. Sekadar diketahui, Pemkab Kolut juga sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Harganas tingkat provinsi yang diagendakan berlangsung pada 29 Juni mendatang. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy