Kaget Dengar Pernyataan Jokowi, Begini Kata Ayu Ting Ting – Kendari Pos
Selebritas

Kaget Dengar Pernyataan Jokowi, Begini Kata Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting

KENDARIPOS.CO.ID — Mendengar pernyataan resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan dua warga Depok positif virus corona atau Covid-19 membuat kaget Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting yang merupakan warga asli Depok mengimbau pada semua orang agar lebih berhati-hati dan menjaga kesehatan. “Iyalah tadi sempat dengar kaget juga, maksudnya ya bismillah ajalah yang penting lebih hati-hati lebih safety aja,” ujarnya ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (2/3).

Janda cantik kelahiran Depok, 20 Juni 1992 itu memastikan bila kondisi badan tetap fit maka tidak akan terserang virus yang mematikan itu.

“Ya kondisi tubuh harus semuanya sehat. Nggak boleh ada yang sakit, vitamin, minum air putih, olahraga dan lain-lain,” kata pelatun ‘Sambalado’ itu.

Sementara itu, mantan aktris dan model yang kini sebagai Anggota DPR RI Komisi IX Arzetti Bilbina mengimbau Kementerian Kesehatan (Kemenkes) segera melakukan penanggulangan dan juga meminta dinas terkait melakukan sosilaisasi masif terkait cara mengantisipasi virus corona.

“Kemenkes harus tingkatkan kewaspadaan sesuai dengan prosedur oraganisasi kesehatan dunia. Pihak dinas terkait juga harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak timbul keresahan,” katanya.

Menurutnya, pemerintah harus memaksimalkan media sosial untuk menyosialisasikan tentang virus corona. Sebab masih banyak orang awam yang belum tahu virus corona.

“Gunakan seluruh teknologi yang ada seperti medsos, WA, SMS, dan sebagainya untuk menyosialisasikan langkah-langkah yang harus dilakukan agar tidak tertular virus corona. Ini sangat penting untuk diketahui masyarakat,” tuturnya.

Yang juga terpenting, pesan dia, diusahakan untuk menghindari makanan yang tidak matang. Selain itu, tunda bepergian ke wilayah-wilayah yang rawan virus corona sampai masalah tersebut terselesaikan.

“Ikuti saran dokter, makan yang dimasak secara matang, dan tidak bepergian ke wilayah yang terjangkit,” ucap dia.

Iwan Fals juga mengomentari virus corona melalui akun Tiwtter @iwanfals. Cuitan pelantun ‘Bento’ itu membuat orang yang membacanya tersenyum.

“Nah kan nah kan. Ya udah kalau ketemu sama orang salaman pake kaki ajalah, lebih bijaksana kayaknya,” tulis Iwan.

Selanjutnya, Iwan Fals, berpesan kepada semua orang agar menjaga kesehatan dan kebersihan, serta tidak lupa untuk berdoa.

“Ya sudah mau bilang apa, hadapi saja, yg penting kita jaga kesehatan, jaga kebersihan, ikuti petunjuk dokter, sambil terus berdoa semoga kita tak terjangkit corona…selamat hari senin…,” pungkas Iwan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengabarkan dua warga negara Indonesia positif terpapar virus corona. Mereka adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya 31 tahun.

Mereka terpapar oleh WNA asal Jepang yang singgah di Indonesia. Saat ini dua warga Indonesia sudah dilarikan ke rumah sakit Penyakit Infeksi Prof Dr Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (fin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy