Jelang Akreditasi, Perpusda Kolut Berbenah – Kendari Pos
Kolaka Utara

Jelang Akreditasi, Perpusda Kolut Berbenah

Fasilitas Perpusda Kolaka Utara yang dimanfaatkan anak sekolah untuk membaca. Saat ini, Perpusda sedang berbenah untuk meraih pengakuan akreditasi yang diagendakan berlangsung pada Mei 2020 mendatang. Syarat-syarat dilengkapi.

KENDARIPOS.CO.ID — Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kolaka Utara (Kolut) sedang berbenah untuk meraih pengakuan akreditasi yang pertama pada tahun ini. Jadwal penilaian diperkirakan berlangsung Mei 2020 mendatang. Kadis Perpustakaan Kolut, Syamsu Rijal, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai berbenah memenuhi syarat penilaian akreditasi. Bukan hanya fasilitas di Perpustakaan Kolut yang menjadi fokus, namun harus mengikutkan delapan perpustakaan sekolah dan tujuh perpustakaan desa. “Untuk pra akreditasi kami sudah turun termasuk melakukan pembenahan,” ujarnya, Minggu (15/3).

Syarat lainnya dikatakan menyangkut dokumen, kesiapan sarana hingga administrasi. Ke depan, Perpustakaan memang bukan hanya sekadar menjadi tempat membaca, namun juga berkegiatan termasuk aktivitas usaha. Belum semua desa di Kolut memiliki perpustakaan. Tetapi sesuai hasil Rakernas tahun ini, setidaknya sudah ada arahan dari pusat jika Pemdes bisa memporsikan pembangunan perpustakaan di wilayah kerja masing-masing. “Jadi beberapa desa ada yang datang ke Perpusda untuk meminjam buku. Rata-rata desa dari Lasusua ke Utara hingga Kecamatan Ngapa. Kalau dari wilayah Selatan belum ada,” beber Shamsul Rijal. Untuk kunjungan anak sekolah dari kecamatan didukung dengan tersedianya angkutan gratis pelajar. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy