Jarak Rangka Besi Lima Meter, Jembatan Teluk Kendari Segera Tersambung – Kendari Pos
Metro Kendari

Jarak Rangka Besi Lima Meter, Jembatan Teluk Kendari Segera Tersambung

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek Jembatan Teluk Kendari bakal segera dituntaskan. Dua sisi daratan wilayah Kota Lama dan Lapulu akan segera tersambung. Saat ini, pengerjaan konstruksi jembatan tinggal meletakan material beton. Jarak rangka besi antara dua pilar raksasa kini tinggal sekitar lima meter. “Kami berharap pembangunan Jembatan Teluk Kendari bisa dituntaskan bulan Juli mendatang,” kata J. Robert Materbongs, Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra.

Diakui, pengerjaan Jembatan senilai Rp 805 miliar ini banyak menemui kendala. Makanya, masa pengerjaannya diperpanjang hingga Juli 2020. Sementara awalnya, tuntas bulan Februari 2020. “Semuanya lagi-lagi sangat bergantung pada keadaan di lapangan. Jadi tentunya keadaan dilapangan ini dapat menjadi faktor penentu utama kapan bisa selesai,” ujarnya.

Pembangunan Jembatan Teluk Kendari telah masuk tahap akhir. Jika tidak ada kendala, konstruksi jembatan sepanjang 1,34 km ini akan segera tersambung.

Namun demikian, ia tetap optimis proyek ini bisa segera dirampungkan. Sebab proyek ini turut berpengaruh dengan kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020-2024 khususnya di bidang infrastruktur. “Tapi tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Apalagi saat ini semua terus di genjot. Intinya, semua sudah diperhitungkan,”terangnya. (c/rah)

Total Anggaran Rp 802 Miliar
Panjang jembatan 1,34 Km
Masa Kerja 2015-2020
Target Awal Februari 2020
Perpanjang Kontrak Juli 2020
Tipe Jembatan Cable Stayed
Konsorsium PT. PP dan PT Nindya Karya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy