Jangan Santai, Siswa Diimbau Tetap Belajar Dirumah – Kendari Pos
Edukasi

Jangan Santai, Siswa Diimbau Tetap Belajar Dirumah

Sartini Sarita

KENDARIPOS.CO.ID – -Libur sekolah selama 20 hari bagi siswa TK, SD dan SMP di Kota Kendari mesti diisi dengan kegiatan belajar di rumah. Jangan sampai selama 20 hari tersebut hanya dijadikan kesempatan untuk liburan dan bersantai bahkan melupakan aktivitas belajar yang seharusnya dilakukan di rumah selayaknya di sekolah.

“Dari awal penetapan libur kita sudah mengingatkan seluruh siswa dan juga orang tua untuk tetap melakukan proses belajar mengajar. Bahkan masing-masing satuan pendidikan akan memantau aktivitas belajar siswanya yang libur melalui via WhatsApp para orang tuanya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita Kamis (27/3).

Pihaknya juga menambahkan bahwa, setiap hari para guru akan tetap mengirimkan materi pembelajaran siswa melalui bantuan teknologi komunikasi. Termasuk dalam hal pengerjaan Ulangan Tes Sekolah (UTS). “Untuk soal-soal UTS akan dikirimkan via Watsup oleh guru. Begitupun jawabanya,” terangnya.

Untuk itu pihaknya juga mengimbau kepada seluruh orang tua siswa untuk mengawasi anak-anaknya melakukan kegaiatan belajar dirumah. Pasalnya peran orang tua sangat besar bagi anak untuk tidak mengingatkan anaknya tetap menuntut ilmu meskipun dirumah. “Anak-anak itu setiap hari, full bersama dengan para orang tua. Untuk itu, para orang tua harus benar-benar mengambil peran dalam menghadapi situasi ini. Karena apa gunanya kalau para guru sudah ekstra keras berusah membimbing siswanya melalui via WhatsApp atau lainya, namun tidak didukung dengan pendampingan dari orang tua,” tukasnya.

Diakuinya, menutup kegaiatan belajar mengajar disekolah untuk mengurangi interaksi yang kemungkinan besar punya potensi untuk terjadi penularan. Untuk itu, opsi belajar dirumah diambil oleh pemerintah agar selama masa pencegahan penularan Covid-19 tidak menjadikan anak-anak untuk bersantai dan melupakan kewajibanya yang berstatus sebagai siswa. “Penutupan aktivitas di sekolah itu cukup lama. Apabila selama libur tersebut dihabiskan hanya bersantai-santai maka hal tersebut akan membuat anak ketinggalan,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap seluruh otang tua diimbau untuk bisa memastikan dan memberikan pengawasan kepada putra-putri mereka selama melakukan aktivitas seharian dirumah, dengan tetap berkordinasi dengan para guru. (b/idh)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy