Jalan Utama Unaaha Disemprot Disinfektan – Kendari Pos
Konawe

Jalan Utama Unaaha Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan desinfektan di sepanjang jalan utama Kota Unaaha yang dilakukan Pemkab Konawe bersama jajaran Polres, kemarin


KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Konawe masuk zona merah penyebaran virus Corona di Sulawesi Tenggara (Sultra). Status itu ditetapkan pasca dua warga Konawe dirawat di RSU Bahteramas Kendari karena positif terjangkit virus. Pemkab Konawe tak ingin jumlah warga yang mengidap Covid 19 bertambah. Berbagai langkah antisipasi dilakukan. Kamis (26/3), Pemkab elakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sepanjang jalan utama Kota Unaaha, Konawe.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Mawar Taligana mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga melibatkan aparat kepolisian di Polres Konawe. “Satu unit mobil water canon Polres Konawe kita gunakan untuk menyemprotkan cairan desinfektan di sekitar perkantoran Bupati Konawe dan jalan utama kota Unaaha,” ujarnya, Kamis (26/3).

Mawar Taligana menambahkan, selain di jalan utama kota Unaaha, pada hari yang sama juga pihaknya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah-rumah warga. Beberapa fasilitas umum seperti masjid dan gereja di kota Unaaha, juga disterilkan. “Ini instruksi langsung dari Pak Bupati Kery Saiful Konggoasa dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu pihak Kepolisian sektor (Polsek) Wawotobi juga ambil peran dengan mengajak warga menjaga kebersihan diri agar dapat terhindar dari penularan virus. Salah satunya, dengan rajin mencuci tangan sebelum atau setelah mengerjakan sesuatu. Hal itu diungkapkan Kapolsek Wawotobi, Iptu Ary Mustopa, saat menggelar bakti sosial pencegahan virus pada masyarakat di depan Pasar Modern Wawotobi. Bakti sosial yang dilakukan dengan menyediakan fasilitas cuci tangan serta cairan antiseptik pada warga.

“Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat Konawe, khususnya di wilayah hukum Polsek Wawotobi. Kami juga imbau masyarakat tidak melakukan kegiatan atau acara yang menimbulkan terkumpulnya warga dengan jumlah banyak,” pinta Iptu Ary Mustopa. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy