Jaga Harmonisasi, Manajemen Antam Silaturahmi dengan Warga – Kendari Pos
Kolaka

Jaga Harmonisasi, Manajemen Antam Silaturahmi dengan Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mengunjungi Desa Oko-Oko, manajemen PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra kembali melanjutkan kegiatan silaturahminya di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa sebagai wilayah operasional perusahaan. Akhir pekan lalu, giliran Desa Sopura yang disambangi pihak perusahaan pelat merah tersebut. Dalam pertemuan yang digelar di Balai Desa Sopura, utusan PT Antam mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan pemerintah desa setempat.

Pose bersama pihak PT Antam Tbk UBPN Sultra dengan Pemerintah dan masyarakat Desa Sopura. Silaturahmi pihak BUMN dengan stakeholder di kawasan tambang terus dilakukan untuk menjaga hubungan baik.

Public Relation Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Bambang Tri Ari Wibowo, mengungkapkan, pihaknya berkomitmen akan terus menjaga hubungan baik dengan masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Menurutnya kegiatan silaturahmi tersebut sangat diperlukan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap Antam.

“Tanpa adanya dukungan warga tentunya Antam tidak bisa berjalan maksimal. Olehnya itu, melalui pertemuan silaturahmi ini kami harapkan agar masyarakat tetap mendukung dan mendoakan Antam sehingga dapat beroperasi dengan lancar, dan mendapatkan hasil maksimal,” pintanya.

Bambang mengatakan, kondisi keuangan perusahaan Antam saat ini kurang baik disebabkan adanya pemberhentian kuota ekspor. Sehingga berimbas kepada pendapatan perusahaan. “Meskipun saat ini kondisi keuangan kurang baik, tetapi kami berusaha maksimal untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat, utamanya di wilayah ring satu. Untuk itu, doakan kami agar bisa melewati tantangan ini sehingga dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Pomalaa, Bahtiar Yusuf menuturkan, dengan adanya pertemuan silaturahmi antara Antam dengan masyarakat maka diharapkan hubungan harmonis yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat tetap terjaga dan ditingkatkan. “Keberadaan Antam di Kabupaten Kolaka khususnya di Kecamatan Pomalaa telah banyak membawa hal positif bagi kita semua, baik itu bantuan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat. Olehnya itu mari kita terus doakan dan dukung kegiatan Antam,” tutur Sekcam Pomalaa diamini Kades Sopura, Patongai.

Di akhir kegiatan Antam memberikan bantuan kepada Pemdes Sopura satu unit alat pengeras suara. Selain itu, Antam juga memberikan bingkisan Sembako kepada warga yang datang dalam kegiatan silaturahmi tersebut. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy