Inspirasi R. Sartini, Tulus Mengajar dan Selalu Disiplin – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Inspirasi R. Sartini, Tulus Mengajar dan Selalu Disiplin

Kembangkan Imtaq dan Seni

Memimpin SDN 22 Kendari, tak membuat R. Sartini jemawa. Ia tetap disiplin. Ia tak mau diperlakukan istimewa oleh guru-guru di sekolah. Sartini tetap berupaya rendah hati, namun ia selalu memotivasi guru lain agar selalu disiplin.

Sartini mengaku selalu mengeluarkan ide untuk mengembangkan sekolah. Ia tak mau 515 siswanya hanya fokus mengembangkan intelektual question (IQ), namun juga harus meningkatkan iman dan takwa (imtaq). “Kalau hanya prestasi tingkat IQ saja, saya rasa guru-guru sudah cukup mampu memberikan ilmu itu. Tapi bagaimana sekolah ini bisa terangkat karena iman dan takwa (Imtaq) serta prestasi seninya,”ucapnya.

Anak ketiga dari lima bersaudara itu menambahakn, lembaga yang ia pimpin memang tak memiliki alat seni seperti drum band dan alat musik bambu. Makanya ia berencana untuk pengadaan itu. “Sebab bila tidak ada pengadaan untuk itu, sekolah ini akan sangat tertinggal. Namun belum kesampaian karena proposal pengadaan kami belum ada yang direspon,”terangnya.

Sekolah ini juga ingin memjadikan wadah tempat pembinaan Imtaq dilengkapi dengan taman baca alquran (TPA). “Saya melihat siswa disini banyak yang belum terlalu paham aAlquran, belum faseh melafalkan quran. Sehingga kami ingin meningkatkan itu,”jelasnya.

Ia juga ingin membuat SDN 22 Kendari sebagai sekolah ramah anak yang dilengkapi dengan fasilitas bermain. Artinya anak belajar sambil bermain. Serta membuat sudut-sudut baca di ruang kelas. “Kalau sudut-sudut baca setiap kelas sudah terlaksana. Tinggal kedepan tentang fasilitas bermain,”harapnya. (rah/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy