Inspirasi R. Sartini, Tulus Mengajar dan Selalu Disiplin – Kendari Pos
Edukasi

Inspirasi R. Sartini, Tulus Mengajar dan Selalu Disiplin

R. Sartini

KENDARIPOS.CO.ID — R. Sartini sejak kecil bermimpi menjadi seorang guru. Dalam doa dan ikhtiar ia menjaga mimpi hingga menggapai cita-cita. Hatinya terpanggil untuk menjadi guru. Tak heran, ia punya dedikasi yang tinggi dan tulus selama menjalankan tugas mengajar.

Sebelum menduduki kursi Kepala SDN 22 Kendari, wanita kelahiran Raha, 30 Januari 1967 malang melintang mengajar di berbagai sekolah di Kendari.

Ia tak pernah bermimpi menjadi kepala sekolah, ia hanya belajar dan menunjukan kinerja terbaik. Sikap disiplin ia terus tanamkan dalam bekerja. Jebolan Universitas Muhammadiyah Kendari ini tak pernah lelah mengasah kemampuan dan berupaya menjadi guru teladan.

Setiap mengajar, ia berupaya tiba di sekolah, sebelum kepala sekolah datang. Setiap hari sebelum pukul 07.00 Wita, ia sudah berada di sekolah.

Sejak terangkat menjadi seorang Pegawai Negeri sipil (PNS) tahun 1988, ia ditugaskan di SDN Lakomea. Mengajar di sana tidak lama, sebab ia dipersunting salah satu anggota militer dan dipindahtugaskan di SDN 3 Kendari Barat tahun 1989.

Saat itulah, karier Sartini mulai melejit. Apalagi ia kerap mengikuti kegiatan guru berprestasi. Tahun 2005 ia di pindahkan di SDN 6 Kendari dan dipanggil lagi mengajar di SDN 3 Kendari Barat pada tahun 2013. “Saya dipanggil karena Kepala SD 3 Kendari Barat lagi sakit dan saya diminta membantu untuk sementara. Tetapi Allah berkata lain, saat kepala SDN 3 Kendari Barat meninggal, saya diminta penjadi pelaksana kepala sekolah selama 40 hari pada bulan November 2016,”terangnya.

Ia ingat betul saat 1 Januari 2017 ia dipercaya menjadi Kepala SDN 22 Kendari. Sebelumnya ia telah ditawari menjadi kepala sekolah, namun ia tolak karena merasa belum siap. Bahkan saat pelantikan 2017, ia mengaku tidak tahu kalau akan dilantik.

“Intinya saya ingin maju kedepan, tapi tidak pernah ada gambaran bisa menjadi kepala sekolah. Namun saya selalu menekankan kedisiplinan, saya mau sukses, mau jadi orang yang baik, tapi tidak tahu arahnya seperti apa kedepan. Artinya manusia itu berencana tetapi rezeki itu datangnya dari Allah sehingga saya pada saat itu juga akhirnya dilantik,”tutupnya. (rah/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy