Inspirasi La Resi, Berjuang di Tengah Keterbatasan Ekonomi – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Inspirasi La Resi, Berjuang di Tengah Keterbatasan Ekonomi

Wujudkan SMK Satria Juara Nasional

Kepala SMK Satria, La Resi mengatakan guru memang tak memiliki penghasilan yang besar. Namun, dengan menjadi guru akan punya tabungan atau amal jariah dari penyampaian ilmu yang bermanfaat kepada para siswa. Itu bagi La Resi tak diperoleh oleh pekerja kantoran lain.

Ia mengabdi di SMK Satria sejak 2005. Ia terus berinovasi agar sekolah yang ia pimpin bisa menjadi sekolah unggulan. Saat dipercaya menjadi kepala sekolah, ia melakukan beberapa terobosan, salah satunya sekolah langsung membangun kerjasama dengan salah satu perusahaan otomotif. Jadi saat itu, usai adanya kerjasama ini banyak prestasi yang diperoleh. Sebab perusahaan otomotif itu selain membina para siswa juga mengadakan tes atau uji kompetensi setiap tahun.

“Jadi antara sesama siswa yang kerjasama dilihat skill kontes masing-masing siswa. Alhamdulillah berturut turut selama 3 tahun kita selalu juara 1 dan mewakili ke tingkat nasional,”terangnya. Selain itu, lomba-lomba kompetensi yang selalu diikuti SMK Satria selama dua tahun berturut-turut adalah lomba cipta teknologi. Hasilnya, SMK Satria selalu juara satu dalam lomba cipta teknologi tepat guna untuk tingkat SMA se Kota Kendari.

Tahun 2019 juga dilakukan uji skill untuk para guru. Alhasil, guru SMK Satria mendapat juara 1 untuk tingkat regional dan mewakili Sultra di tingkat nasional saat Oktober dan mendapatkan juara satu untuk guru technisian skill contest 2019. “Itu prestasi tertinggi yang kami dapat selama saya menjadi kepala sekolah. Saya yakin, adanya guru-guru yang kompeten, profesional serta berprestasi di SMK Satria tentu akan terus mengharumkan nama sekolah dan akan melahirkan siswa berprestasi,” optimis La Ressi. (rah/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy