IKA Fekon Unsultra Helat Reuni Lintas Angkatan – Kendari Pos
Edukasi

IKA Fekon Unsultra Helat Reuni Lintas Angkatan

Foto bersama Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun saat pelepasan balon bersama IKA Fekon Unsultra

KENDARIPOS.CO.ID — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Universitas Sulawesi Tenggara (Fekon-Unsultra) sukses menghelat reuni lintas angkatan, dengan mengusung tema “Satu dalam Kebersamaan, Berbagi Pengalaman” yang dipusatkan di Kampus Unsultra pada, Minggu (15/3). Reuni yang dihadiri oleh alumni yang berasal dari angkatan 1986-2020 tersebut, berlangsung meriah yang dibalut dengan suasana kekeluargaan.

Rektor Unsultra Prof. Andi Bahrun dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan itu. Dia yang juga anggota Senat Universitas Halu Oleo (UHO) tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah menyelenggarakan acara reuni tersebut. Diakuinya, salah satu kebesaran suatu universitas sangat ditentukan oleh alumni. Kepedulian alumni dalam membina kebersamaan dengan civitas akademika merupakan satu langkah untuk bersama-sama membesarkan Unsultra.

“Alumni sangat bangga menjadi alumni Unsultra. Tentu ini merupakan cita-cita dan impian bagi Unsultra, saya sebagai pimpinan ingin membuat para alumni bangga dengan universitasnya, selain itu masyarakat juga bangga punya Unsultra,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan bahwa hal ini adalah momentum untuk membesarkan Unsultra. Paslanya, beberapa alumni dari kampus dengan julukan SEKSI tersebut, merupakan pejabat-pejabat penting di berbagai instansi pemerintahan. Hal ini tentu merupakan suatu kesempatan besar bagi Unsultra untuk mengambil peran dalam pembangunan daerah dan bangsa.

“Beberapa alumni Unsultra merupakan pejabat-pejabat baik itu anggota DPR, Kadis, Camat dan lain sebagainya. namun mereka di sini ini bukan sebagai itu, tetap mereka adalah alumni. Dan saya kira kehadiran mereka bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa yang menempuh pendidikan, bahwa mereka bisa bersaing di Republik ini,” terang Andi Bahrun.

Sementara itu, Ketua IKA Alumni Fekon Unsultra, Andi Ahmad mengatakan reuni ini merupakan salah satu agenda dalam rangka merajut kembali ikatan silaturahim yang lama tidak terjalin karena jarak dan waktu. Selain itu juga, melalui reuni ini pihaknya ingin membangun hubungan dan komunikasi guna memajukan Fekon khususnya universitas pada umumnya.

“Selain itu, ada buku yang kita luncurkan sebagai apresiasi kami, dimana sudah banyak alumni yang mempunyai kedudukan dan prestasi yang baik sehingga hari ini perlu diangkat sebagai motivasi kepada mahasiswa SMA pelajar dan masyarakat bahwa Unsultra mempunyai alumni yang berprestasi di luar, baik dalam pekerjaan, bisnis, politik dan hal itu kita tuang dalam buku ini sebagai motivasi bagi para adik-adik kami,” tandasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy