IAD Kejati Sultra Berikan Bantuan Tim Medis RSU Bahteramas – Kendari Pos
Metro Kendari

IAD Kejati Sultra Berikan Bantuan Tim Medis RSU Bahteramas

Pengurus IAD Kejati Sultra menyerahkan bantuan kepada Tim Medis RSU Bahteramas.


KENDARIPOS.CO.ID — Ikatan Adhiaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra memberi bantuan kepada para tim medis Rumah Sakit Umum (RSUD) Bahteramas Kendari. Bantuan yang diberikan berupa beberapa kebutuhan medis, makanan kering, susu serta multivitamin. Ketua IAD Wilayah Sultra, dr. Dewi Febrytriyanto mengatakan, bantuan yang dikirim ke RSU Bahteramas berasal dari keluarga kejaksaan. Bantuan ini sebagai bentuk simpati atas dedikasi tenaga medis, khususnya yang sedang merawat pasien Covid-19.

“Yang kami berikan ini tidak seberapa dibanding dedikasi mereka saat ini. Tapi semoga saja bisa membantu tenaga medis lebih semangat lagi. Sebab ini, bentuk support dan doa kami untuk para tenaga medis yang menangani covid-19,” kata dr. Dewi Febrytriyanto, akhir pekan lalu. Dia menambahkan, melihat kondisi saat ini, masyarakatnya harus lebih meningkatkan kesadaran. Ikuti instruksi pemerintah. Dengan cara itu, bisa membantu tenaga medis yang saat ini berjuang.

“Mereka (tenaga medis) adalah garda terdepan yang rela, ikhlas dan bahkan menyerahkan nyawa demi raga orang lain. Saya merasakan kelelahan, kecemasan, lewat peluh dan air mata mereka. Semua lari menghindari korona. Tapi mereka bahkan sebaliknya, menghampiri, bahkan menyapa korona itu. Membantu si empunya tubuh dalam melawan korona. Mereka tak perdulikan lagi akan dirinya, ke egoisan nya. Yang ada di otak dan hatinya adalah menyelamatkan nyawa orang lain,” jelasnya.

Kepala Ruang Logistik dan Farmasi RSUD Bahteramas, Neni Herlina, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian IAD Sultra kepada tenaga medis di RSU Bahteramas yang saat ini sedang menangani pasien Covid-19. Pihaknya sudah membuka donasi, namun karena stoknya di luar sudah tidak ada, sehingga kebanyakan bantuan yang diberikan berupa multivitamin dan susu.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian IAD. Donasi ini sangat berarti. Nantinya akan kita prioritaskan bagi tim medis yang khusus merawat pasien PDP dan positif korona di ruang isolasi. Karena beberapa diantaranya tidak bisa pulang. Mereka butuh asupan vitamin, agar bisa bekerja maksimal di tengah pandemi korona ini,” imbuhnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy