Hypermart Kendari Tawarkan Produk Harga Terjangkau – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Hypermart Kendari Tawarkan Produk Harga Terjangkau

Tampak aktivitas pengunjung di Hypermart Kendari, pekan lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah pasar modern (swalayan) di Kota Kendari terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat. Hypermart yang mulai beroperasi di Kendari sejak 2012 silam, tak ingin kehilangan pelanggan di tengah persaingan yang ada.

Manager Area Hypermart Lippo Plaza Kendari, Deni Anggoleta menyebut, berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk mempertahankan pangsa pasar Hypermart di Kendari. Misalnya, dengan kebijakan review space dari yang sebelumnya 5.000 meter menjadi 3000 meter. Kemudian, mereview produk-produk fast moving (cepat laku). “Produk yang kurang diminati masyarakat, kami dihilangkan. Jadi sekarang kita hanya fokus pada produk-produk yang dibutuhkan masyarakat Kota Kendari,” ujarnya saat ditemui, kemarin.

Selain itu, promosi juga terus didorong guna menarik minat konsumen. Ada beberapa kebijakan promosi yang dilakukan Hypermart Kendari di antaranya, promosi katalog yang dilakukan dua minggu sekali, promo weekend setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu khusus untuk produk-produk unggulan yang banyak dibutuhkan para ibu, serta promo weekday selama tiga hari yakni Selasa, Rabu, Kamis. Hypermart juga memaksimalkan servis kepada pelanggan. Karyawan area penjualan wajib menerapkan prinsip 3S (senyum, sapa, salam) demi menjaga kenyamanan pembeli selama berbelanja. Di samping itu, standar display juga senantiasa diperbaiki agar customer lebih mudah mendapatkan produk-produk yang disediakan dengan harga yang tertera jelas. “Dengan hadirnya kompetitor skala nasional, memberikan tantangan tersendiri bagi kami,” singkatnya.

Kendati demikian, ia optimis Hypermart tetap bisa bersaing. Traffic pengunjung meningkat tiga persen sepanjang Januari dan Februari 2020 dibandingkan pada bulan yang sama di tahun 2019. Hal itu menunjukkan masyarakat masih percaya untuk berbelanja di toko ritel yang telah menjalani sertifikasi Halal dari LPPOM-MUI itu. “Berdasarkan data transaksi, pembeli kita tidak mengalami penurunan. Justru tumbuh tiga persen. Karena memang beberapa produk Hypermart ini masih lebih murah dari pada kompetitor terutama produk-produk dasar seperti minyak, beras, dan sebagainya,” jelasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Hypermart menyediakan sekitar sepuluh ribu jenis produk yang terdiri atas berbagai jenis makanan, minuman, peralatan elektronik, perlengkapan rumah tangga, daging, aneka jenis roti, sayur, buah-buahan, dan lainnya. “Kami juga sudah memiliki pelanggan setia. Beberapa rumah makan juga sering belanja bahan baku di tempat kami,” pungkasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy