HUT Sultra Bakal Dikemas Berbeda – Kendari Pos
Metro Kendari

HUT Sultra Bakal Dikemas Berbeda

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan HUT Sultra bakal dikemas berbeda dibanding tahun sebelumnya. Tak heran, Pemprov Sultra begitu serius menyambut perayaan hari jadi ke-56 ini. Bila sebelumnya, perayaan HUT sebatas gerakan akselerasi pembangunan, kini fokus ke program kepariwisataan. Sebagai pendahuluan, Plt Asisten I Setprov Sultra, Saemu Alwi bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beberapa kali telah melakukan rapat persiapan.

“HUT Sultra kali difokuskan ke wisata. Ini bagian dari upaya mengangkat program pariwisata di Sultra. Temanya masih didiskusikan. Yang pastinya, gambaran temanya akan diarahkan agar konekan dengan progran pemerintah pusat,” kata Saifullah, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra.

Saat ini, ia belum mendapat gambaran kegiatan yang akan ditampilkan. Hingga kini, Surat Keputusan (SK) pelaksanaan belum ditandatangani gubernur. “Untuk persiapan awal menunggu SK disahkan. Setelah itu, baru akan ada rapat khusus lagi mengenai gambaran apa-apa yang akan ditampilkan serta rangkaian kegiatan dalam HUT Sultra masing-masing bidang.

Saemu Alwi

Yang jelas, ada hal yang tidak bisa berubah, yakni upacara, sidang paripurna serta kegiatan-kegiatan seminar serta beberapa kunjungan dan pameran,”ungkapnya. “Intinya kita akan memperoleh banyak manfaat dengan kegiatan ini melalui promosi pariwisata kita. Sebab ke depan juga akan banyak ivent nasional yang akan berlangsung di Sultra. Di mana semua nuansa temanya, akan dititik beratkan pada kegiatan pariwisata,” tutupnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy