Hasil SKD CPNS Pemprov Mulai Divalidasi, Panselda Diundang ke Pusat – Kendari Pos
Metro Kendari

Hasil SKD CPNS Pemprov Mulai Divalidasi, Panselda Diundang ke Pusat

KENDARIPOS.CO.ID — Peserta yang memenuhi passing grade masih harus bersabar. Proses perangkingan akan segera dimulai. Hari ini, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mulai mencocokan data hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan Panselda. Sesuai jadwal, proses validasi dan rekonsiliasi data akan berlangsung hingga tanggal 6 Maret. Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Kadir mengatakan secara nasional pelaksanaan SKD telah berakhir. Atas dasar itu, Pansel akan memvalidasi hasil SKD termasuk persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Kami telah mendapat undangan dari pusat. Agendanya, rapat rekonsiliasi atau validasi hasil SKD CPNS formasi tahun 2019, yang akan berlangsung 4 sampai 6 Maret 2020 di Jakarta Selatan. Jadi, agendanya Selasa (4/3),” kata Kadir. Selain Panselda provinsi sambungnya, 10 daerah di Sultra turut diundang. Ke-10 daerah yang ikuti rapat rekonsiliasi yakni Buton, Wakatobi, Bombana, Kolaka, Kolaka Utara (Kolut), Buton Utara (Butur), Kota Kendari, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Utara (Konut), dan Buton Selatan (Busel). “Daerah lain belum mengikuti rekonsiliasi data , sepertinya akan menyesuaikan dengan jadwal,” ujarnya.

Secara umum, pelaksanaan SKD di lingkup provinsi berjalan lancar. Dari pelaksanaan SKD selama dua hari, sebanyak 789 peserta memenuhi passing grade. Untuk formasi, Pemprov hanya menyediakan 62 kursi. “Jadi lulus SKD 789 peserta, tidak lulus 1.007, tidak ikut seleksi 109, yakni dengan jumlah peserta secara keseluruhan 1.905 orang. Dari 62 formasi, hanya 186 peserta yang maju ke tahap SKB. Hasilnya, kita tunggu saja,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy