Hasil SKD CPNS Diumumkan Serentak 22-23 Maret – Kendari Pos
Metro Kendari

Hasil SKD CPNS Diumumkan Serentak 22-23 Maret

KENDARIPOS.CO.ID — Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang nilainya memenuhi passing grade masih harus bersabar. Hingga kini, Pansel belum mengumumkan peserta yang mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Pasalnya, Panselda bersama Panselnas tengah melakukan pencocokan data hasil seleksi kompetensi dasar (SKD). Sesuai jadwal, hasil perangkingan akan dilakukan secara serentak pada tanggal 22-23 Maret mendatang.

Kepala bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Kadir mengatakan hasil SKD CASN masih divalidasi. Bila tahapan rekonsiliasi ini rampung, hasilnya baru akan diumumkan. Adapun data yang divalidasi meliputi, jumlah peserta berdasarkan Berita Acara (BA) kehadiran, kesesuaian formasi SSCN dengan penetapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) serta kesesuaian ambang batas. “Nanti akan dilakukan perangkatan. Setiap satu formasi hanya tiga peserta yang akan lolos ke tahap SKB. Ini diumumkan secara serentak pada 22-23 Maret mendatang. Di sini juga di bahas terkait penyelenggaraan panduan SKB, yang masih sesuai jadwal awal,” terangnya.

Acuan penilaian kata dia, merujuk PermenPAN-RB nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 dan PermenPAN-RB nomor 24 tahun 2019 tentang nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar pengadaan CPNS tahun 2019. Dari hasil SKD, sebanyak 789 peserta di lingkup Pemprov Sultra lolos passing grade. Namun dari jumlah itu, hanya 186 yang akan bertarung di tahap selanjutnya sebab formasi yang diberikan hanya 62 formasi. “Jadi tidak semua yang lolos passing grade bisa masuk ketahap SKB. Intinya integritas nilai Panselnas yang akan menjadi penentu siapa yang rangking satu sampai tiga. Dari data Panselnas itu diserahkan ke Panselda. Kita tunggu saja,”terangnya.

Pada prinsipnya, seleksi CPNS ditentukan oleh Panselnas, daerah tinggal menyesuaikan. Sebagaimana jadwal sebelumnya diberikan dari pusat. Untuk pelaksanaan SKB, sesuai jadwal awal akan dilaksanakan pada 25 Maret hingga 10 April. Jadi untuk semua seleksi pusat yang tentukan. Daerah hanya sebagai tempat pelaksanaan tapi servernya semua dari pusat. Dimana Pemprov Sultra kemungkinan akan mengambil lokasi yang sama saat SKD dalam tahap SKB nanti yakni SMK N 1 Kendari. (c/rah)

Jadwal Seleksi CAsN
Pengumuman Hasil SKD 22-23 Maret
Seleksi SKB 25 Maret-10 April
Pengumuman Hasil SKB 27-30 April
Pengumuman Kelulusan 1 Mei
Penetapan NIP 15 Juni

Sumber Data : BKD Sultra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy