Hasil Seleksi SNMPTN UHO Diumumkan 8 April, 2.296 Pendaftar Dipastikan Gugur – Kendari Pos
Edukasi

Hasil Seleksi SNMPTN UHO Diumumkan 8 April, 2.296 Pendaftar Dipastikan Gugur

Tes SBMPTN UHO di SMAN 1

KENDARIPOS.CO.ID — Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) telah resmi ditutup beberapa waktu lalu. Tercatat 4.924 pendaftar telah memilih studi di kampus pimpinan Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., tersebut.

Para pendaftar UHO akan bersaing memenuhi kuota SNMPTN yang hanya 2.628 kursi. Artinya ada sekitar 2.296 pendaftar yang dipastikan gugur. Wakil Rektor I UHO Dr. La Hamimu mengungkapkan jalur penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) di UHO terdiri dari tiga jalur yakni, SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri atau jalur lainya. “SNMPTN merupakan Seleksi nasional yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Seleksi ditentukan dari prestasi akademik di sekolah,” katanya pada Kendari Pos, Selasa (10/3).

Kuota SNMPTN tahun 2020 ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini ditengarai adanya beberapa jurusan yang baru dibuka dan turut mendapatkan kuota pada jalur SNMPTN tahun ini. “Kalau tahun lalu, UHO mendapatkan kuota itu sebanyak 2.418 sedangkan tahun ini meningkat menjadi 2.628,” tuturnya.

Berdasarkan data yang ada, jumlah pendaftar SNMPTN UHO tersebar di semua jurusan yang dibuka oleh kampus kebanggaan Sultra tersebut. Dari beberapa Prodi terdapat jurusan yang paling banyak mendapatkan pilihan dari peserta SNMPTN UHO. “Prodi manajemen paling banyak pendaftarnya sekitar 600 peserta, disusul Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 493 orang,” katanya.

Pihaknya juga menuturkan untuk pengumuman SNMPTN akan dilakukan pada 8 April mendatang yang sebelumnya direncanakan pada 4 April. “Bagi peserta yang belum lulus masuk di UHO melalui jalur SNMPTN tidak perlu berkecil hati, pasalnya UHO masih akan membuka jalur SBMPTN dan jalur mandiri,” tandasnya. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy