Hasil Konsultasi Lelang Jabatan di Pemkab Kolaka Dikirim KASN – Kendari Pos
Kolaka

Hasil Konsultasi Lelang Jabatan di Pemkab Kolaka Dikirim KASN

H. Poitu Murtopo

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka telah melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait hasil lelang jabatan yang menetapkan tiga orang peserta di setiap posisi. Hasil konsultasi tersebut dalam waktu dekat akan dikirim kembali oleh KASN ke Pemkab Kolaka. “Sebagai pejabat yang berwenang, kami sudah sampaikan ke KASN hasil seleksi tiga besar di setiap posisi yang ditetapkan pansel. Berdasarkan informasi, dua atau tiga hari lagi hasil dari konsultasi tersebut sudah akan dikirimkan oleh KASN,” ungkap Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolaka, H. Poitu Murtopo, akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, setelah pihaknya menerima hasil konsultasi dari KASN tersebut, maka selanjutnya pihaknya akan meneruskan hasil tersebut pada Bupati Kolaka selaku pejabat pembina kepegawaian untuk menetapkan satu dari tiga nama tersebut yang akan dilantik. “Lelang jabatan kali ini berbeda. Sebelumnya, Pansel menetapkan tiga besar disetiap jabatan setelah itu langsung diserahkan ke bupati. Tapi sekarang berbeda. Sebelum diserahkan ke bupati, terlebih dahulu harus dikonsultasikan dengan KASN. Kemudian KASN mengamati apakah tiga besar yang ditetapkan oleh Pansel tersebut sudah sesuai atau tidak. Jangan sampai peserta lelang yang ditetapkan tiga besar itu ada yang tidak sesuai dengan jabatan yang dilamarnya. Misalnya, jabatan Kadis Perikanan. Yang dimasukkan oleh Pansel adalah orang Sospol, maka itu tidak benar,” jelasnya.

Ketua Pansel Lelang Jabatan tersebut berharap agar KASN segera mengirimkan hasil konsultasi tersebut ke Pemkab Kolaka. Sebab, proses penetapan salah satu nama dari tiga peserta tersebut tidak dapat dilakukan tanpa ada hasil konsultasi itu. “Sebab jika Maret ini tidak dilakukan pelantikan, maka akan ada peserta lelang yang gugur otomatis karena usianya sudah lewat. Padahal salah satu persyaratannya, peserta lelang jabatan pada saat dilantik maksimal berumur 56 tahun. Tidak boleh lebih walaupun hanya sehari,” pungkas Poitu. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy