Hari Ini, Calon PPS di Koltim Jalani Tes Tertulis – Kendari Pos
Politik

Hari Ini, Calon PPS di Koltim Jalani Tes Tertulis

Koordinator Sosialisasi dan Permas KPU Koltim, Ashari Malaka

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 735 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Pilkada Kolaka Timur (Koltim) dinyatakan lolos seleksi administrasi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim akan melakukan uji kompetensi tertulis hari ini (Rabu, red), sebelum menjalani seleksi wawancara di Aula Pemkab setempat.

Koordinator Sosialisasi dan Permas KPU Koltim, Ashari Malaka mengatakan, dari 735 calon anggota PPS yang dinyatakan lolos berkas, tak semua bisa jalani tes tertulis. Alasannya, desa tempat mereka melamar sebagai petugas PPS, belum memenuhi syarat enam orang. Jika sudah memenuhi syarat jumlah pelamar, maka akan dites juga.

Ashari menjelaskan, dari 133 desa/kelurahan hanya 100 desa calon PPS diikutkan tes. Artinya pelamar di 33 desa, menunggu kuota terpenuhi. Hal ini sesuai surat edaran nomor 153 KPU RI, bahwa jika tidak terpenuhi minimal enam pelamar, maka KPU mengambil langkah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kita sudah menyurat kepada instansi pendidikan maupun profesi supaya bisa memenuhi syarat minimum enam pelamar untuk ikut seleksi. Karena kami tidak membuka lagi pendaftaran secara umum,” bebernya. Ia menambahkan sebanyak 39 dinyatakan tidak memenuhi syarat menjadi calon PPS setelah penelitian administrasi. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy