Hanya 170-an Peserta CPNS Sultra yang Maju SKB – Kendari Pos
Metro Kendari

Hanya 170-an Peserta CPNS Sultra yang Maju SKB

Kadir
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Porsi peserta yang akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) lingkup Pemprov Sultra dipastikan berkurang. Dari hasil rekonsiliasi dengan Panselnas, ada beberapa formasi yang jumlah kelulusannya kurang dari tiga peserta. Sementara kuota yang diberikan setiap formasi tiga peserta.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Kadir mengatakan telah melakukan rekonsiliasi data hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan pemerintah pusat. Namun hasilnya baru akan diumumkan secara serentak pada tanggal 22-23 Maret.

“Sesuai jadwal Panselnas, pelaksanaan SKB akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret s.d 10 April mendatang. Khusus di lingkup Pemprov Sultra, akan dilaksanakan akhir bulan Maret ini. Lokasinya masih tetap sama dengan pelaksanaan SKD yakni di SMKN 1 Kendari,” terangnya kemarin.

Bila merujuk pada formasi sambungnya, seharusnya ada 183 peserta yang mengikuti SKB dari 61 formasi. Sebab yang lolos maju tahap berikutnya yakni tiga besar yang memenuhi passing grade tiap formasi. Tapi dari hasil rekonsiliasi, ada formasi yang hanya meloloskan dua peserta.

“Makanya, dari data yang dicocokkan, sekitar 170-an peserta yang akan tercover mengikuti SKB. Intinya sudah rekon data daerah dan pusat. Tapi tetap pusat yang akan menjadi penentu,” ungkapnya.

Untuk Pemprov sendiri, formasi terbanyak pada D3 Perawat. Sementara satu formasi tidak terisi yakni dokter gigi karena tanpa pelamar. Makanya, dari 62 formasi hanya 61 formasi yang akan terisi. “Jadi terbanyak itu D3 perawat 11 formasi. Mereka juga banyak yang lolos. Jadi yang akan ikut seleksi tahap selanjutnya mereka tercover 33 orang,”terangnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy