Habiskan Rp 1,4 Miliar, Rujab Wakatobi Belum Difungsikan – Kendari Pos
Wakatobi

Habiskan Rp 1,4 Miliar, Rujab Wakatobi Belum Difungsikan

KENDARIPOS.CO.ID — Selain perumahan dokter, salah satu aset lainnya yang belum difungsikan hingga saat ini adalah rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi. Dibangun sejak tahun 2010 lalu, Rujab yang lokasinya tak jauh dengan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi tersebut tak juga dihuni. Padahal, pembangunannya menghabiskan anggaran hingga Rp 1,4 miliar.

Sepuluh tahun sudah Rujab Wabup Wakatobi itu berdiri kokoh dan tak terurus. Padahal, salah satu aset yang dilengkapi dengan pagar keliling tersebut terus menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Sayangnya, meski telah keluar rekomendasi dari BPK, Pemkab Wakatobi hingga kini belum menindaklanjutinya.

Kepala Bidang (Kabid) Aset, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wakatobi, Dendi, menuturkan aset yang tercatat dibangun tahun 2010 itu, memang belum difungsikan. Padahal setiap kali ada temuan, pihak BPK selalu merekomendasi agar fasilitas ini segera dimanfaatkan. “Meskipun ini tidak terlalu mempengaruhi penilaian opini WTP, namun bagi kami alangkah baiknya jika dimanfaatkan. Yang penting ada inisiatif dari Pemkab Wakatobi untuk menempati aset ini,” katanya, kemarin.

Sama halnya dengan perumahan dokter, kata Dendi hingga saat ini belum ada respon terkait rekomendasi dari pihak BPK pasca melalukan pemeriksaan. Ia juga belum tahu secara pasti, kendalanya sehingga Rujab Wabup tak kunjung ditempati. “Apakah karena orangnya yang tidak mau atau fasilitasnya, atau hal lain, saya juga kurang tahu. Hanya memang kami mencatat aset yang belum difungsikan apalagi ada rekomendasi dari BPK,” bebernya.

Kata Dendi, satu-satunya cara agar aset-aset tersebut tidak lagi menjadi temuan, maka harus difungsikan. “Apalagi fasilitas yang dibangun tersebut telah menghabiskan APBD tidak sedikit. Kita berharap semoga segera ditindaklanjuti,” harapnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy