Guru Tetap Pantau Pembelajaran Siswa Secara Online – Kendari Pos
Edukasi

Guru Tetap Pantau Pembelajaran Siswa Secara Online

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Virus Corona (Covid-19) masih harus diwaspadai. Mayoritas daerah di tanah air menyikapinya dengan menghentikan proses akademik di sekolah ataupun di kampus selama dua pekan, terhitung 16 hingga 31 Maret mendatang. Tak terkecuali di Kota Kendari, aktivitas belajar mengajar di SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi pun dilakukan secara daring.

“Kami mengimbau pihak sekolah serta guru-guru untuk selalu memantau perkembangan belajar mengajar siswa/siswinya di rumah, lewat pembelajaran online seperti portal rumah belajar yang telah disediakan oleh Kemendikbud. Agar selama waktu 2 minggu ini proses belajar mengajar siswa tidak terputus karena dampak dari Covid-19 ini,” terang Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin, Rabu (18/3).

Kebijakan libur dari aktivitas di sekolah yang ditetapkan Wali Kota Kendari itu, bermaksud mencegah penyebaran Virus Corona. Dan kondisi ini bisa saja diperpanjang, tergantung situasi ke depannya. “Kami mengeluarkan imbauan untuk libur itu dari tanggal 16 sampai 28 saja, akan tetapi pak walikota menganjurkan diperpanjang menjadi sampai tanggal 31, karena wabah covid-19 ini yang cukup berbahaya. Ini bisa saja diperpanjang lagi melihat situasi apakah lebih baik atau memburuk,” tutur Muchdar.

Meskipun libur dari aktivitas pembelajaran di sekolah, MUchdar mengingatkan warga sekolah tetap intensifkan proses belajar mengajar secara online. Proses belajar mengajar harus tetap jalan agar siswa-siswi terus memperoleh pengetahuan sebagaima di sekolah. “Semoga kondisi mengkhawatirkan ini segera pulih. Warga bisa beraktivitas kembali dan siswa/siswi bisa belajar senyaman mungkin,” tandasnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy