Expo Konawe Bertabur Bantuan, Gubernur Puji Kinerja Kery-Gusli – Kendari Pos
Nasional

Expo Konawe Bertabur Bantuan, Gubernur Puji Kinerja Kery-Gusli

KENDARIPOS.CO.ID — Expo Konawe Gemilang menjadi etalase pembangunan di Kabupaten Konawe. Laju pembangunan Konawe mengalami lompatan besar sejak dinakhodai Bupati Kery S.Konggoasa selama dua periode.

Gubernur Sultra Ali Mazi (tiga dari kiri) didampingi Bupati Konawe, Kery.S.Konggoasa (dua dari kiri) bersama unsur Forkopimda Provinsi Sultra dan kepala OPD Konawe meninjau stand Expo Konawe di bumi perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Minggu (1/3).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan Kabupaten Konawe merupakan salah satu wilayah penopang pembangunan di Sultra. “Letaknya yang strategis menjadikan Konawe sebagai urat nadi perekonomian Sultra. Hal itu tidak berlebihan, mengingat letak Konawe yang tepat berada di daratan Sultra dan menjadi perlintasan trans Sulawesi,” ujar Ali Mazi saat membuka Expo Konawe dalam menyambut HUT ke-60 Konawe di bumi perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Sabtu (29/2).


Bagi Gubernur Ali Mazi, peringatan HUT ke-60 Kabupaten Konawe menjadi momentum bagi Pemkab Konawe untuk mengevaluasi catatan-catatan perjalanan yang telah dilalui hingga saat ini. Politisi Nasdem itu menitip pesan, Pemkab Konawe harus mengelola potensi yang dimiliki untuk kemaslahatan masyarakat Sultra, khususnya warga Konawe itu sendiri.

Ia juga memastikan, pembangunan di jazirah Sultra harus selalu saling bersinergi. Berkaitan hal itu, lanjut Ali Mazi, potensi pariwisata Konawe yang begitu besar ikut dikembangkan oleh Pemprov Sultra. Kebijakan itu merupakan langkah yang dinilai akan memberikan efek domino bagi peningkatan kesejahteraan warga Konawe maupun Sultra secara keseluruhan. Dalam kesempatan itu, Gubernur Sultra Ali Mazi memuji capaian kinerja duet Bupati Konawe, Kery S.Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Gusli T.Sabara. “Disisi lain, Kabupaten Konawe menjadi basis lumbung pangan Sultra. Tolong Pemkab Konawe pastikan, kebijakan pembangunan yang dilakukan mendukung aktivitas dan potensi warga Konawe. Saya atas nama Gubernur Sultra sangat mendukung program sejuta ton beras, seribu kolam dan sejuta sapi yang digaungkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Selamat HUT ke-60 kabupaten Konawe,” lantang Ali Mazi.

Usai membuka Expo Konawe, Gubernur Ali Mazi didapuk menyerahkan sekira 8.400 sertifikat tanah kepada warga Konawe. Secara simbolis, penyerahan sertifikat itu diberikan kepada tiga perwakilan warga. Tak hanya itu, Gubernur Ali Mazi juga menyerahkan secara simbolis bantuan 1.000 ekor sapi kepada kelompok peternak di Konawe. Bantuan diterima tiga orang perwakilan kelompok peternak. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya (bantuan),” ujar Ali Mazi.

Tak hanya Gubernur Ali Mazi hadir dalam Expo Konawe. Ketua TP PKK Sultra Agista Ariany, Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam dan jajaran Forkompimda Sultra lainnya turut hadir. Mereka disambut hangat Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wabup Konawe Gusli Topan Sabara, Sekda Konawe, Ferdinand dan para pimpinan OPD Konawe.

Sementara itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, di usia yang lebih dari setengah abad ini, Kabupaten Konawe harus semakin jaya dan mampu bersaing dengan daerah lain yang ada di Sultra. “Kita harus terdepan. Tidak usah banyak berdebat, mari sama-sama kita majukan tanah Konawe yang kita cintai ini,” ujar Kery S.Konggoasa yang tampil berapi-api menyampaikan pidatonya di atas panggung utama pameran.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menyebut, untuk menggenjot perekonomian, Pemkab Konawe terus berupaya menggaet investor untuk masuk di Konawe. Selain dalam rangka mendukung kemajuan sektor ekonomi, menurut Kery, hadirnya pemilik modal juga bakal membuka banyak lapangan kerja di Konawe. “Kalau semua orang sudah kerja, pasti angka kriminalitas juga berkurang. Alhamdulillah, saat ini hal itu mulai terwujud. Buktinya, sekarang jarang pencurian terjadi di Konawe,” tegasnya.

Di momen HUT Konawe ke-60 ini, Bupati Kery punya satu harapan. Ia ingin, semua warga Konawe bisa tercukupi kebutuhan pangannya, cerdas dan sehat. Ia juga meminta doa kepada segenap masyarakat, agar bisa amanah bersama Wakil Bupati Konawe Gusli T.Sabara dalam menjalankan roda pemerintahan di bumi leluhur tanah kerinduan Konawe.

“Saya dan Wakil Bupati selaku berpikir dan bekerja untuk kebaikan masyarakat Konawe. Semoga Konawe semakin jaya. Dan, terima kasih atas kehadiran Gubernur Sultra Ali Mazi dan jajaran Forkompimda di tanah Konawe,” ucap Ketua Harian DPW PAN Sultra itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy