Golkar Sultra Tetapkan Jagoan di Lima Kabupaten – Kendari Pos
Politik

Golkar Sultra Tetapkan Jagoan di Lima Kabupaten

KENDARIPOS.CO.ID — Memang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum menentukan siapa figur yang berlaga di Pilkada tujuh kabupaten di Sultra. Namun DPD I Golkar Sultra telah punya jagoan tersendiri. Secara terang-terangan Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku menyampaikan arah dukungan terhadap bakal calon kepala daerah yang diusung partainya di lima kabupaten.

Mereka adalah Bupati Wakatobi Arhawi (petahana), Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Bupati Konut Ruksamin (petahana), Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah (petahana) dan Bupati Muna Rusman Emba (petahana).

Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku mengungkapkan dukungan masih mengarah kepada petahana. Di Konut, kata dia, dukungan diberikan kepada Ruksamin berpasangan dengan Abu Haera (mantan Sekab Konut).

Di Konsel, dua kader Golkar berebut rekomendasi. Masing-masing Bupati Konsel Surunuddin dan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo. Namun, pihaknya memberikan dukungan kepada Irham Kalenggo sesuai arahan mantan Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae. “

Pemberian rekomendasi itu tidak terlepas dari survei dan elektabilitas, sehingga Golkar memberikan dukungan. Tapi kalau di Konsel itu, kenapa Irham Kalenggo itu karena pertimbanhan lain. Irham Kalenggo dianggap berperan besar dalam menghidupkan dan membesarkan Golkar Sultra,” jelasnya.

Meski begitu, apapun keputusan Golkar di Konel, kata dia, menjadi sebuah keuntungan. Sebab keduanya ada kader. Jadi siapapun yang menang pasti itu orang Golkar.

Ditemui terpisah, Bupati Konsel Surunuddin Dangga masih berharap partainya bisa memberikan rekomendasi dan dukungan kepada dirinya. Namun, harapan itu tidak kokoh, karena pintu-pintu lain juga telah dipersiapkan olehnya untuk terjun bertarung pada Pilkada Konsel.

“Sebagai kader, saya tetap berharap didukung. Tapi kalau tidak, juga tidak apa-apa. Kita kembalikan keputusan kepada partai. Karena sudah ada Nasdem, PKB, Hanura dan PKS,” ujarnya.

Ia tak mau menanggapi mengapa Golkar Sultra tak memberikan rekomendasi kepadanya. Apakah anda akan keluar dari Golkar? ia mengatakan belum bisa disampaikan. “Kalau itu kan urusan nanti. Kita jalani saja dulu apa yang kita yakini saat ini,” pungkasnya. (yog/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy