Gerindra Sultra Belum Tahu PAW Ketua DPRD Kolaka – Kendari Pos
Politik

Gerindra Sultra Belum Tahu PAW Ketua DPRD Kolaka

Gerindra

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sultra belum menerima pemberitahuan ihwal pencopotan Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin dari jabatannya. Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah mengaku belum mendapat informasi resmi ihwal pergantian antar waktu (PAW) Sainal Amrin. Namun, ia tak bisa memungkiri bila di sosial media, telah berhembus kabar pergantian ketua DPRD itu.

“Informasinya begitu. Tapi saya tidak mendapatkan pemberitahuan dalam bentuk tembusan Surat Keputusan (SK)-nya secara resmi,” ujar pengacara Sultra itu. Safarullah tidak bisa memastikan apakah memang ada PAW di DPRD Kolaka atau tidak. Jika terjadi PAW, prosesnya langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“Biasanya kalau ada PAW modelnya seperti itu. Maksudnya penyerahan SK-nya langsung ke orang yang bersangkutan. Bukan melalui kami. Tapi kita diberitahu tembusannya,” ungkapnya saat dihubungi.

Menurut Safarullah, ada beberapa hal seseorang di PAW, yakni yang bersangkutan mengundurkan diri, pindah ke parpol lain, tidak mengindahkan instruksi DPP dan yang bersangkutan meninggal dunia. “Terkait PAW di Kolaka kami belum dapat pemberitahuan resminya. Tapi informasinya sudah ada, sama seperti yang beredar di sosial media,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin diisukan akan diganti oleh anggota DPRD Kolaka dari Fraksi Gerindra Syaifullah Halik. Isu itu menyeruak di sosial media setelah beredar foto Syaifullah sedang menerima sebuah berkas dari Sekretaris DPC Gerindra Kolaka Muhammad Abdu. Berkas tersebut terlihat gambar lambang partai Gerindra. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy