Gegara Wabah Corona, Beberapa Pasangan di Kendari Tunda Pesta Pernikahan – Kendari Pos
Metro Kendari

Gegara Wabah Corona, Beberapa Pasangan di Kendari Tunda Pesta Pernikahan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pernikahan merupakan moment sakral. Tidak hanya sekedar menyatukan dua insan, namun juga menjadi ajang silaturahmi keluarga, teman dan handai tolan. Makanya, pasangan yang ingin menikah selalui memilih hari baik. Artinya, di moment itu semua keluarga dan di rekannya bisa berkesempatan hadir. Jadi jangan heran, banyak pasangan di Kota Kendari yang menunda pelaksanaan pesta pernikahan pasca virus Corona mulai mewabah.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Binmas) Kemenag Kendari, Paharuddin mengakui sejumlah jadwal akad pernikahan yang bakal dilaksanakan bulan April 2020 mendatang banyak diundur. Fenomena ini mulai terlihat akhir Maret ini. Pengunduran ini akibat merebaknya wabah Novel Coronavirus (COVID-19).

Setiap bulan kata dia, jumlah akad pernikahan di Kota Kendari dalam satu bulan ada sekitar puluhan. Hanya saja, ia belum memastikan berapa akad nikah yang diundur atau ditunda. “Laporan kantor urusan agama (KUA) memang ada yang ditunda untuk bulan April. Tetapi untuk data pastinya kami belum bisa menginformasikan,” ungkapnya melalui sambungan teleponnya, Kamis (26/3).

Sejak mewabahnya Covid 19, Pemerintah baik Kota Kendari dan Provinsi telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Imbauan ini dipertegas dengan adanya Maklumat Kapolri. Untuk mencegah penyebaran, Polisi bakal menindak tegas seluruh masyarakat yang masih mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Tindakan itu berupa pidana penjara paling lama 1 tahun hingga pengenaan pasal berlapis.

Sejumlah hotel di Kendari pun mengalami hal serupa. Humas Hotel Claro Kendari, Rici mengatakan jadwal resepsi dari Maret hingga April cukup banyak yang ditunda atau reschedule (diundur) sejak adanya status wabah corona. Hanya saja mengenai jumlah pastinya, dia enggan menyebutkan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy