Garuda dan Citilink Terapkan Diskon 50 Persen – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Garuda dan Citilink Terapkan Diskon 50 Persen

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia turut memberlakukan potongan harga pada beberapa destinasi wisata di tanah air.

KENDARIPOS.CO.ID — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan anak perusahaannya, Citilink telah memberlakukan potongan harga pada sepuluh destinasi wisata yang ditetapkan akan mendapatkan insentif pariwisata sejak Minggu (1/3) lalu. Destinasi wisata tersebut meliputi Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba (Silangit), Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang.

Informasi itu dibenarkan Branch Manager Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Syaiful Bahri. “Pemberlakuan potongan harga ini sebagai tindak lanjut kebijakan pemberian insentif dari pemerintah untuk menurunkan tarif penerbangan ke sepuluh destinasi wisata,” ungkapnya, Rabu (4/3).

Lanjut dia, pihak Garuda Indonesia menyambut baik kebijakan insentif yang bertujuan mengantisipasi dampak wabah virus Corona (Covid-19) tersebut. Skema pemberian diskon harga tiket ke destinasi wisata dilaksanakan selama tiga bulan kedepan terhitung sejak tanggal 1 Maret hingga 31 Mei 2020. “Para pengguna jasa dapat mengakses pemberian potongan harga ini di seluruh channel yang dimiliki Garuda Indonesia Group. Pengguna jasa juga dapat menghubungi mitra travel agent Garuda Indonesia Group atau Online Travel Agent untuk memperoleh potongan harga pada sepuluh destinasi wisata yang dimaksud,” terangnya.

Ia menuturkan bahwa merebaknya virus Corona sangat mempengaruhi traffic penumpang maskapai Garuda Indonesia termasuk Branch Office Kendari. Terlebih sejak diberlakukannya pelarangan umrah beberapa waktu lalu. “Kalau di kita (Kendari) ini pengaruhnya sangat besar. Jamaah umrah dari Kendari yang dijadwalkan berangkat bulan Maret ini ada kurang lebih 55 orang. Kalau dihitung-hitung kita bisa lost (rugi) hingga Rp 1 Miliar,” akunya.

Karenanya, program insentif yang diberlakukan pemerintah diharapkan dapat memberi efek positif terhadap Garuda Indonesia. “Harapnnya, diskon harga tiket ini bisa menstimulus jumlah penumpang dalam penerbangan domestik,” tutupnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy