Gandeng Kendari Pos, 50 Humas OPD Butur Belajar Jurnalistik dan Kehumasan – Kendari Pos
Nasional

Gandeng Kendari Pos, 50 Humas OPD Butur Belajar Jurnalistik dan Kehumasan

Bupati Butur, Abu Hasan (dua dari kiri) didampingi Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa dan Wadir Produksi Kendari Pos, Arifuddin Mangka membuka pelatihan jurnalistik dan kehumasan yang digelar Diskominfo Butur, Jumat (13/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Unit hubungan masyarakat (Humas) di lembaga pemerintah daerah tidak hanya sebagai pelengkap, yang melulu mengumpulkan informasi. Lebih dari itu, humas harus tampil sebagai garda terdepan dalam membangun citra positif pemda.

Kinerja dan hasil pembangunan dapat diketahui khalayak menjadi tugas utama unit humas. “Humas menjadi corong organisasi perangkat daerah (OPD) dan pemda untuk menyampaikan kepada publik terkait pembangunan yang telah diletakkan dan belum dilakukan. Humas harus mampu membangun citra positif OPD. Semua dokumen rencana pembangunan harus diketahui oleh humas,” ujar Abu Hasan, Bupati Buton Utara (Butur) saat membuka pelatihan jurnalistik dan kehumasan yang digelar Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Pemkab Butur, Jumat (13/3).

Untuk itu, humas mesti dibekali metode penulisan berita sesuai kaidah jurnalistik. Diskominfo Butur menggandeng Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa dan Wakil Direktur Produksi dan Litbang Kendari Pos, Arifuddin Mangka sebagai narasumber dalam pelatihan jurnalistik. Sebanyak 50 humas OPD berpartisipasi dan dilatih kaidah penulisan berita dan kehumasan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy