Gaji Non PNS di Koltim Bertambah – Kendari Pos
Kolaka Timur

Gaji Non PNS di Koltim Bertambah

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Plot anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Kolaka Timur (Koltim) dimanfaatkan Bupati, H. Tony Herbiansyah untuk meningkatkan pendapatan aparatur non pegawai negeri sipil (PNS). Kebijakan tersebut sekaligus untuk memberikan motivasi dan spirit kerja. Sebab Tony menilai, para honorer tersebut telah bekerja maksimal bersama para PNS dalam mengabdikan diri melayani masyarakat. “Makanya, kinerja mereka harus dibarengi dengan kesimbangan hidup. Gaji staf non PNS kita naikkan. Kalau tahun lalu Rp 500 ribu tiap bulan, maka 2020 ini kita naikkan menjadi Rp 1.000.000. Sementara untuk guru tidak tetap (GTT) dari Rp 750 ribu naik menjadi Rp 1.250.000,” rinci Tony Herbiansyah, kemarin.

Ia mengaku, kebijakan menaikkan gaji honorer itu sebagai wujud perhatian serius Pemkab Koltim untuk menjamin kesejahteraan pegawai. “Kami harap, pegawai non PNS dapat lebih giat dan fokus bekerja membantu aparat Pemkab dalam tugas-tugas pemerintahan yang semakin kompleks. Honorer juga harus lebih rajin berkantor dan mengikuti agenda pemerintahan lainnya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Abraham, mengatakan, pihaknya telah mengusulkan jumlah honorer di Sekretariat Kabupaten, Sekretariat DPRD, Badan, Dinas, RSUD dan Kecamatan pada tahun 2020 sebanyak 1.607 orang. “Draf usulan SK untuk pegawai non PNS tahun 2020 sudah diajukan ke pimpinan daerah. Kita tunggu saja kapan keluar. Jelasnya, kita usul 1.607 orang,” kata Abraham.

Sementara itu Kadis Dikmudora Koltim, Surya Hutapea, mengatakan, guru honorer yang mengajar di sekolah baik SMP, SD sekitar 816 orang. Sehingga porsi anggaran pengupahan yang diplot mencapai Rp 12 miliar lebih. “Saya harap semua GTT mensyukuri kenaikan gaji tersebut dan mendukung Pemkab Koltim dalam membangun daerah. Tidak menutup kemungkinan tahun depan, bisa naik lagi menjadi Rp 1.500.000,” kata Surya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy