Fraksi PKS Donasikan Gaji Lawan Corona – Kendari Pos
Politik

Fraksi PKS Donasikan Gaji Lawan Corona

Ketua DPRD Kendari Subhan (tiga dari kiri) bersama Ketua Fraksi PKS Kota Kendari, La Yuli (dua dari kiri) bersama legislator PKS lainnya saat meracik cairan disinfektan yang nantinya akan disemprotkan pada sejumlah rumah ibadah dan rumah warga di Kota Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas di Kantor DPRD Kota Kendari sepi pasca merebaknya virus corona alias covid-19. Agenda rapat para legislator itu tak digelar untuk sementara.

“Rapat dewan kami tak gelar dulu. Itu sesuai instruksi dari pemerintah untuk menghentikan sementara kegiatan selain pelayanan selama 14 hari. Nantinya rapat dewan kami gantikan dengan imbauan kepada masyarakat perihal pencegahan penyebaran covid-19,” kata Subhan, Ketua DPRD Kendari, kemarin (23/3).

Selain sosialisasi, politisi PKS itu, mengungkapkan pihaknya juga akan terlibat langsung dalam proses pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker dan hand scoon (kaos tangan) secara gratis kepada warga.

Penyemprotan disinfektan, kata dia, diserahkan ke masing-masing fraksi. Fraksi PKS kompak untuk menyumbangkan pendapatan bulan ini (Maret, reda) untuk upaya pencegahan penyebaran virus ini. Dari tujuh anggota DPRD dari PKS, kata dia, nilai yang akan disumbang mencapai Rp 100 juta.

Ia berharap, aksi kecil yang dilakukan ini akan berefek besar pada upaya penanganan virus corona di Kendari. “Upaya dalam memerangi virus ini akan terus kita lakukan. Termasuk dalam waktu dekat kita akan melakukan sidak pada sejumlah apotek yang menjual masker dengan harga di luar batas kewajaran. Jika kami temukan ada pelanggaran, maka kami akan usulkan untuk penutupan tempat usaha,” tegas Subhan. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy