FITK UHO-PT GSI Kerjasama SDM di Bidang Pertambangan – Kendari Pos
Edukasi

FITK UHO-PT GSI Kerjasama SDM di Bidang Pertambangan

Dekan FITK Dr. Muliddin, S.Si, M.Si (kiri) bersama Direktur Utama PT GSI Furqan Manggabarani (kanan) saat melakukan penandatanganan MoU di Hotel Qubra Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagai terobosan dilakukan oleh Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari untuk meningkatkan kualitas alumninya. Kali ini, Prodi Teknik Pertambangan, Fakultas Ilmu Teknologi dan Kebumian (FITK) UHO menggandeng salah satu perusahaan pertambangan di Sultra, PT Gunung Samudra International (GSI) untuk dijadikan mitra. Kemitraan ini tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di Hotel Kubra Kendari.

Dekan FITK UHO, Dr. Muliddin, M.Si., mengatakan MoU yang dilakukan tersebut merupakan payung kerjasama yang meliputi proses Program Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa, pengabdian kepada masyarakat hingga penyediaan SDM sebagai tenaga pengajar dibidang industri. “Kita ingin alumni UHO itu harus memiliki kompetensi dan keterampilan. Bukan hanya sekedar teori saja yang didapatkan dibangku kuliah,” ungkapnya pada Kamis (5/2).

Diakui dirinya, dengan adanya potensi pertambangan Sultra yang begitu melimpah, seharusnya bisa menjadi peluang bagi alumni Pertamabangan UHO untuk bisa diserap didunia kerja. “Kita inginkan seluruh alumni pertambangan UHO Toraja ada yang menganggur. Mereka kita dorong untuk terus membekali diri dengan berbagai keterampilan sesuai dengan kebutuhan dunia industri,” katanya.

Pihaknya juga berharap, melalui MoU ini mahasiswa Pertambangan UHO dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, guna menambah keterampilan dengan belajar pada GSI. “Realisasi dari MoU ini akan segera dilakukan, dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan magang,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT GSI Furqan Manggabarani menuturkan bahwa, sebagai hol dini industri pertambangan, PT GSI berkeinginan untuk membuka peluang sebesar-besarnya pada Mahasiswa UHO yang memiliki semangat dan kemampuan untuk memajukan industri pertambangan di Sultra. “Harus dipahami, Sultra ini memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Sehingga, para mahasiswa Pertambangan harus turut mengambil andil dalam mengolah SDA ini,” pungkasnya. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy