Dugaan Korupsi DD di Konsel, 25 Kades Diperiksa – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi DD di Konsel, 25 Kades Diperiksa

AKBP La Ode Proyek

KENDARIPOS.CO.ID — Polda Sultra terus melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi pengunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Konawe Selatan tahun 2016. Penyelidikan yang dilakukan oleh tim penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra, berkaitan dengan fasilitas bantuan hukum masyarakat dan pelatihan para legal.

Sejauh ini, sebanyak 25 kepala desa (Kades) telah diperiksa. Polisi ingin mengorek keterangan menyangkut adanya dugaan penyimpangan. Namun hingga kini, kasus tersebut belum dinaikan ke tahap kepenyidikan. Pada Kades yang diperiksa masih berstatus sebagai saksi.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP La Ode Proyek mengatakan penyelidikan kasus ini diawali dengan pengumpulan bahan keterangan. Keterangan yang diambil semua berasal dari Kepala Desa. Jika ditemukan adanya tindak pidana maka akan dinaikan ke penyidikan.

Serangkaian penyelidikan yang dilakukan penyidik bagi proyek adalah bagian kerja penyidik.
“Kami masih lakukan penyelidikan. Nanti soal adanya tindak pidana ketentuannya setelah gelar perkara,”tutur Kabid Humas AKBP La Ode Proyek

Selain saksi-saksi, pihaknya turut meminta petunjuk BPKP. Ketentuannya untuk meminta audit atau temuan dari kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Desa. Kegiatan ini dilakukan hampir seluruh Kades di Konawe Selatan.

“Kita juga sudah ajukan permintaan audit ke BPKP,”katanya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy