Dugaan Korupsi DD, Penyidik Polda Periksa Belasan Kades – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi DD, Penyidik Polda Periksa Belasan Kades

KENDARIPOS.CO.ID — Tim penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra mengendus dugaan korupsi Fasilitas Bantuan Hukum Masyarakat dan Pelatihan Para Legal yang menggunakan Dana Desa Tahun 2016. Dana tersebut diduga diselewengkan. Sejumlah Kades pun telah diperiksa. Namun masih ada lagi yang akan dipanggil. Dari catatan pemeriksaan, ada 19 Kades yang diagendakan untuk menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP La Ode Proyek masih enggan menjelaskan secara detail inti pemeriksaan tersebut. Namun dia memastikan pemeriksaan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi di dua Wilayah antara Kabupaten, Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan. Pemeriksaan ini telah dilakukan sejak pekan lalu. Para penyidik bekerja maraton melakukan pemeriksaan kepada sejumlah Kades. “Kalau setau saya, ada lebih dari Lima Kades yang telah diperiksa,”tutur La Ode.

Para Kades yang dipanggil kata dia, masih sebatas saksi. Hingga kini, belum ada tersangka lantaran baru masuk proses penyelidikan. Ditanyakan soal daerah lain ? La Ode menyebutkan belum tau soal hal itu. Yang jelasnya mereka yang diperiksa berasal dari Kepala Desa Konsel dan Konkep. “Sifatnya masih penyelidikan. Kami masih lakukan penyidikan dan masih ada saksi yang bakal diperiksa. Selain itu kami berencana meminta audit dari BPKP Sultra,” ujarnya. (c/ade)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy